BeritaDaerahKota PadangpanjangTERBARU

Dorong P3DN, Sekdako Padang Panjang Sonny Evaluasi Penggunaan e-Katalog Lokal

70
×

Dorong P3DN, Sekdako Padang Panjang Sonny Evaluasi Penggunaan e-Katalog Lokal

Sebarkan artikel ini

PADANGPANJANG,RELASIPUBLIK- Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si lakukan evaluasi terkait e-Katalog Lokal yang sudah digunakan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Padang Panjang. Ini untuk mengetahui progres pencapaian target penggunaan produk dalam negeri.

“Saya minta pengelola PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa) laporkan segera kondisi terakhir e-Katalog kita ini. Sudah sejauh mana dan sudah berapa banyak yang menggunakannya,” katanya seusai mengikuti Rakor Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) secara daring yang diadakan Kementerian Dalam Negeri, Senin (18/9).

Selain itu, Sonny minta agar ke depan Padang Panjang menggunakan e-Purchasing untuk konstruksi.

“Ke depan akan kita dorong untuk penggunaan e-Katalog dan usahakan juga penggunaannya untuk konstruksi,” tuturnya.

Sebelumnya dalam Rakor P3DN yang diikuti seluruh Pemerintah Daerah ini, dibahas progres pencapaian target penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, kecil dan koperasi di daerah.

Sekretaris Jenderal Kemendagri, Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si saat memimpin rakor tersebut menyampaikan, sesuai arahan Presiden, fokus kinerja PBJ adalah untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri. Tingkatkan porsi usaha mikro kecil dan koperasi. Pastikan transparansi PBJ. Mengupayakan efisiensi belanja pemerintah dan percepat penyerapan anggaran pemerintah.

“Tujuan dan target kita dalam P3DN ini adalah meningkatkan penggunaan produksi dalam negeri. Meningkatkan kesempatan kerja. Mengurangi ketergantungan terhadap produk luar negeri dan menghemat devisa negara, serta meningkatkan utilisasi nasional,” katanya.

Dari Padang Panjang, rakor juga diikuti Asisten II, Ewasoska, S.H, Kepala BPKD, Dr. Winarno, M.E, Kadis Perdakop UKM, Jevie C. Eka Putra, M T dan jajaran PBJ Padang Panjang.(cigus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *