Berita UtamaDaerahKota SawahluntoTERBARU

Wako Sawahlunto Kunjungi Beberapa Kementerian

78
×

Wako Sawahlunto Kunjungi Beberapa Kementerian

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, RELASIPUBLIK -Karena keterbatasan Sawahlunto dalam penggunaan APBD, tentunya diperlukan sejumlah kebijakan dan program yang mendukung dalam mengembangkan berbagai sektor pembangunan dan dapat dinikmati azas manfaatnya oleh banyak orang.

Untuk itulah, Walikota  Sawahlunto Deri Asta SH yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM dan Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu SE secara bersama guna untuk meningkatkan jalinan sinergi dengan pemerintah pusat yang difasilitasi oleh Andre Rosiade, Anggota DPR RI asal Sumbar yang berada di Komisi VI, pada Selasa siang +25/5) menemui Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo di Kementerian Pertanian RI di Jakarta.

Dalam pertemuan dengan Menteri Pertanian tersebut, Walikota Sawahlunto  Deri Asta menyampaikan berbagai usulan. Seperti perihal tentang sarana dan prasarana irigasi, pengembangan kakao, sereh wangi serta pengembangan tanaman pangan dan bantuan bibit ternak.

Pada.pertemuan awal ini, Menteri Yasin Limpo cukup respon akan kegigihan Sawahlunto serta akan merealisasikan berbagai usulan tersebut. Untuk itu, jajaran Kementerian Pertanian akan langsung datang berkunjung ke Sawahlunto guna melihat dan meninjau tentang kemungkinan realisasi dari berbagai usulan dan disesuaikan dengan kondisi pertanian, di Kota Sawahlunto.

Untuk itu, Pihak Pemko Sawahlunto melalui Wako Deri Asta menyatakan, “kita apresiasi dan berterima kasih kepada Andre Rosiade (DPR RI) yang telah melakukan berbagai upaya guna mendukung program Pemko Sawahlunto, dengan membawa kita dapat bertemu dan berdiskusi dengan beberapa Kementerian dan lembaga atau instansi negara terkait pada tingkat pemerintah pusat. Fasilitasi seperti ini, sangat besar kontribusinya karena strategis bagi kita dalam menjalin sinergi dengan pemerintah pusat,” ungkap Wako Deri Asta.

Lebih lanjut Deri Asta mengatakan, “terimakasih ini juga kita sampaikan kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam kegiatan ini. Seperti, Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu SE serta Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr dr Ambun Kadri MKM yang selalu mendampingi,” pungkasnya. (Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *