Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanTERBARU

Empat Duta SMAN 1 Batang Kapas Jadi Paskibraka HUT RI ke-76 di Painan

194
×

Empat Duta SMAN 1 Batang Kapas Jadi Paskibraka HUT RI ke-76 di Painan

Sebarkan artikel ini

PESSEL RELASIPUBLIK – Empat orang siswa SMAN 1 Batang Kapas terpilih menjadi salah satu bagian dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka 2021 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan.

Pasukan tersebut bertugas untuk mengibarkan bendera pusaka dalam Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdeka ke-76, pada Selasa 18/07/2021) di GOR. Ilyas Ya’cub Painan, ungkap Kepala SMAN 1 Batang Kapas Drs. Samsuir, M.Pd kepada Relasipublik.com diruang kerjanya.

Dikatakan Syamsuir, keempat siswa tersebut adalah, Farbhelio Ayuza, Mesya Andira Putri, Nur Hafizah dan Fharla Khanza Azhara Wahyudi Putri .

Mereka itu terpilih setelah dilakukan penyeleksian semenjak 29 Maret lalu di Gor Zeni Zen Painan dengan jumlah sebanyak 73 orang terdiri dari 39 orang putra dan 34 orang putri.

Sebelumnya peserta seleksi lebih kurang 280 orang diambil dari sekolah SMA Sederajat yang ada disetiap kecamatan di Kabupaten Pessel, terangnya.

Samsuir juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada keempat siswa tersebut. “Mudah-mudahan dengan terpilihnya mereka sebagai anggota Paskibraka di acara Peringatan Proklamasi Kemerdeka ke-76 tersebut akan mengharumkan nama SMAN 1 Batang Kapas, ” harapnya.

“Jadi untuk memajukan sebuah sekolah itu bukan saja kepada akademisnya dan juga tidak kala pentingnya kepada ekskulnya, inilah salah satu bukti nyata bahwa SMAN 1 Batang Kapas bisa, dan berusaha untuk lebih baik lagi,” ujar Samsuir.

Lebih lanjut Syamsuir berharap, kepada keempat siswa SMAN 1 Batang Kapas itu untuk bisa menjadi yang tangguh, berprinsip, bertanggung jawab, dan siap bersaing dengan kemajuan globalisasi kemajuan zaman.

“Jadilah siswa-siswi yang tangguh, berprinsip, bertanggung jawab, dan siap bersaing dengan kemajuan globalisasi kemajuan zaman,” harap Samsuir . (Rusdi Chandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *