Berita UtamaKabupaten SolokTERBARU

Bupati Solok Wakili Kepala Daerah dalam Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Wilayah IV

109
×

Bupati Solok Wakili Kepala Daerah dalam Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Wilayah IV

Sebarkan artikel ini

SOLOK, RELASIPUBLIK – Pokdar kamtibmas adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sebuah organisasi masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

Tempat gedung Kubung 13 kota Solok (22 /9), dalam acara pengukuhan Pokdar Kamtibmas Wilayah IV oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH. Ikut hadir Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM , Kapolres Sijunjung, Kapolres Solok Kota, Kapolres Dharmasraya, Kapolres Sawahlunto, Dandim 0309 Solok, Dandim 0310 Sijunjung, Kapolres Solok, Forkopimda, Beserta seluruh undangan yang hadir.

Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM. Dalam sambutannya mengatakan, “Kami sebagai pimpinan daerah mengucapkan terima kasih karena di bentuknya Pokdar Kantibmas di daerah kami dan 4 daerah lainnya. Kepada segenap anggota Pokdar Kamtibmas untuk dapat bekerja optimal dan berkoordinasi dengan polres masing-masing daerah”.

Gusmal juga berterimakasih kepada Kapolda Sumbar yang telah melakukan pengukuhan Pokdar Kamtibmas di wilayah IV , yaitu wilayah hukum Polres Solok Kota, Polres SawahLunto, Polres Sijunjung dan wilayah hukum Polres Dharmasraya.

“Selamat kepada saudara yang tadi sudah di kukuhkan oleh Kapolda Sumbar untuk memimpin Pokdar Kamtibmas di wilayah masing-masing, sekarang kita berada di masa pandemi covid-19, dimana dampaknya sangat mempengaruhi sendi kehidupan kita, “sebut Gusmal.

Keberadaan Pokdar Kamtibmas ini sangat di perlukan dalam rangka menjaga ke Stabilan masyarakat . Kepada segenap Pokdar Kamtibmas Gusmal berpesan untuk dapat menyusun program kerjanya Kedepan.

Kapolda sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota pokdar khamtibmas yang telah di kukuhkan. keberadaan Pokdar Kamtibmas saat ini sangat dibutuhkan dalam menciptakan kondisi yang kondusif di tengah masyarakat, apalagi saat ini berada dalam masa pilkada di beberapa daerah. Pokdar Kamtibmas diharapkan dapat memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang permasalahan kamtibmas.

“Pokdar ini tidak hanya bekerja sama dengan polri tetapi juga akan bersinergi bersama pemerintah daerah. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan guna mewujudkan kondisi kamtibmas yang kondusif, mengingat keterbatasan dari jumlah personil kepolisian yang ada, “kata Kapolda.*(Ali/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *