Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanNasionalTERBARU

Preservasi Jalan Nasional Padang – Pessel Menunjang Ekonomi Masyarakat Setempat

127
×

Preservasi Jalan Nasional Padang – Pessel Menunjang Ekonomi Masyarakat Setempat

Sebarkan artikel ini

PESSEL, RELASIPUBLIK – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga terus meningkatkan kemantapan ruas jalan dengan melakukan preservasi jalan nasional. Preservasi berupa pemeliharaan rutin, rekonstruksi jalan dan pelebaran jalan menuju standar.

Melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah II Sumbar, Pada Tahun Anggaran 2022 salah satu kegiatan preservasi jalan dilakukan di jalan nasional yang di mulai dari Padang – Painan hingga Kambang. Selain untuk memperlancar distribusi, preservasi jalan nasional ini bertujuan memangkas biaya logistik.

“Peningkatan aksesibilitas serta konektivitas jaringan infrastruktur jalan untuk memberikan kelancaran, keselamatan, keamanan, juga kenyamanan perjalanan pengendara.
Akses jalan yang semakin baik akan menunjang perekonomian masyarakat di kawasan sekitar,” ungkap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.3 Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi Sumbar, M. Suaidi, ST.MT kepada awak media baru-baru ini .

Di samping itu, preservasi jalan nasional Padang – Pesisir Selatan ini guna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kawasan Mandeh, salah satu daerah yang merupakan wisata andalan Provinsi Sumatera Barat.

“Semoga preservasi jalan nasional Padang – Pesisir Selatan tersebut dapat memberikan kenyamanan terhadap pengguna jalan serta meningkatkan daya tarik wisatawan dari berbagai daerah terhadap Kawasan Wisata Terpadu Mandeh yang terletak di Tarusan Pesisir Selatan itu,” harap Suaidi . (Rusdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *