Berita UtamaKabupaten Lima Puluh KotaTERBARU

TSR I Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Rp 20 Juta ke Mesjid Istiqomah Tabek Panjang

125
×

TSR I Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Rp 20 Juta ke Mesjid Istiqomah Tabek Panjang

Sebarkan artikel ini

LIMAPULUH KOTA, RELASIPUBLIK–Tim Safari Ramadhan (TSR) I Limapuluh Kota bawah pimpinan Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo sambangi Mesjid Istiqomah jorong Tabek Panjang, nagari Koto Baru Simalanggang, kecamatan Payakumbuh, Selasa (5/4-2022) malam.

TSR I itu terdiri dari ketua DPRD Limapuluh Kota Syamsul Mikar, Sekda Widya Putra, ketua TP-PKK Limapuluh Kota Nevi Safaruddin, Kepala Distanhorbun Witra P, Kadis Kesehatan dr Adel Nofiarman, Kadisdikbud Indrawati, kepala Bapelitbang Aimel Nazra, kakankemenag Naharuddin, kepala bagian Kesra Usman, kepala bagian protokoler Rommy M Nur, Dirut PDAM Zul Badri, dan Forkopimca Payakumbuh.

Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo mengatakan, tujuan umum dari TSR itu adalah dalam rangka silaturahmi dan menjemput aspirasi masyarakat. Kemudian, pihak pemerintah dalam rangka memberikan informasi tentang keberadaan pemkab Limapuluh Kota dan programnya, sesuai dengan visi dan misi.

“Pemkab Limapuluh Kota fokus untuk pembangunan di Ibu Kota Kabupaten, disana nanti pusat segalanya,” kata Safaruddin Dt.Bandaro Rajo.

Dikatakannya, sektor pariwisata juga perlu pembenahan, disamping pembangunan sarana dan prasarana di pinggiran.

“Satu lagi program unggulan yaitu meningkatkan Sumber daya manusia. Jangan sampai gagal dalam mendidik generasi yang tantangan masa depannya lebih berat,” simpulnya.

Sementara itu Wali Nagari Koto Baru Simalanggang M Rizal meminta kepada TSR I agar dibantu jaringan irigasi yang ada di nagari tersebut. Disamping itu ia juga meminta jalan penghubung Koto Baru (Limapuluh Kota) dengan Sungai Durian (kota Payakumbuh) dijadikan jalan kabupaten.

“Satu lagi kami minta pembangunan sarana dan prasarana TK Asuhan Ibu, yang merupakan TK tertua di sini,” harapnya yang diamini tokoh masyarat A. Dt Majo Kayo dan anggota Bamus Feri Sonevil.

Pada kesempatan itu, Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo menyerahkan hibah sebesar 20 Juta kepada pengurus Mesjid Istiqomah. (Kutianyia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *