Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanPendidikanTERBARU

Siswa SMKN 2 Painan, Magang ke Luar Negeri, Kepala: Alhamdulillah Penerimaan Siswa Terbanyak di Sumbar

247
×

Siswa SMKN 2 Painan, Magang ke Luar Negeri, Kepala: Alhamdulillah Penerimaan Siswa Terbanyak di Sumbar

Sebarkan artikel ini

PESSEL, RElASIPUBLIK – Sebanyak 25 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Painan Kabupaten Pesisir Selatan, diterima ke luar negeri untuk melakukan magang (bekerja). Dari 25 siswa tersebut dua orang diantaranya mengundurkan diri.

“Alhamdulillah, tamatan tahun 2022, ini dari 38 orang siswa yang mengikuti tes 25 siswa kami diterima untuk bekerja (magang) ke luar negeri. Namun dari 25 orang itu mengundurkan diri. Dan ini merupakan siswa terbanyak di Sumbar, dalam penerimaan bekerja (magang) ke Negeri Matahari Terbit yaitu Jepang,” kata Kepala SMKN 2 Painan, Yasrizon, Senin (17/10).

“Dari 23 siswa itu telah dilakukan kontrak sebanyak 12 orang. Sedangkan untuk 11 siswanya lagi akan dilakukan kontrak selanjutnya yang bekerjasama dengan PT Marzuba Indonesia,” bebernya.

Yasrizon melanjutkan, untuk kedepan pihaknya juga telah bekerjasama dengan PT. Indonesia yang direncanakan akan datang pada Bulan Januari 2023 mendatang.

Sementara, sambungnya, dari PT Marzuba Sejahtera Indonesia, pihak sekolah menyiapkan kedatangannya pada Februari 2023 mendatang bagi siswa yang akan tamat di sekolah tersebut.

“Sedangkan untuk siswa ke Taiwan, itu awal – awal maret ke sini. Mereka akan datang ke sini langsung Memorandum Of Understanding (MoU) untuk merekrut tenaga kerja,” ucapnya.

Yasrizon menyampaikan, bahwa di sekolah itu memiliki delapan bidang studi yaitu, teknik kapal niaga, Nautik kapal niaga, teknik kapal penangkapan ikan, notika kapal penangkapan ikan, apad agro bisnis rekan air tawar, teknis otomotif, agrobisnis pengolahan hasil perikanan, dan teknik pengerasan logam.

“Dari semua program bidang studi itu, untuk dua jurusan pada tahun ini dimulai penerimaannya, yaitu teknik pengerasan logam dan agrobisnis pengolahan hasil perikanan,”tutupnya.(Mil).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *