Berita UtamaDaerahKota PadangpanjangTERBARU

Wawako Padang Panjang Asrul Hadiri Festival Galiek Durian Gunuang Rajo

96
×

Wawako Padang Panjang Asrul Hadiri Festival Galiek Durian Gunuang Rajo

Sebarkan artikel ini

BATIPUH,RELASIPUBLIK— Wakil Wali Kota Padang Panjang Drs. Asrul hadiri Festival Galiek Durian Gunuang Rajo yang digelar di Lapangan Gunuang Rajo, Batipuah, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (12/11/2022).

Wawako Asrul mengucapkan selamat dan sukses atas kegiatan yang digelar ini. Menurutnya, ini merupakan suatu program yang luar biasa dan lebih dikenalnya suatu nagari dengan ciri khas masing-masing melalui sebuah event.

“Program ‘Satu Event Satu Nagari’ ini, kita berharap ke depannya lebih ditingkatkan lagi. Kita dari Pemerintah Kota Padang Panjang mengucapkan selamat untuk kegiatan yang dilaksanakan ini,” ujarnya.

Festival yang dibuka Bupati Tanah Datar, Eka Putra, S.E, M.M tersebut, merupakan program “Satu Event Satu Nagari” yang diusung Pemerintah Kabupaten Tanah Datar. Di mana festival ini merupakan festival ke-14 sekaligus penutup pada 2022 ini.

Pada sambutannya Bupati Eka memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam Festival Galiek Durian Gunuang Rajo yang sudah berani mengangkat event tematik bertemakan durian. Dari 14 event, hanya Gunuang Rajo yang mengangkat tema ini.

“Mendengar nama Gunuang Rajo, pasti orang-orang langsung teringat dengan buah durian yang enak dan rasa yang khas. Acara ini merupakan festival penutup di 2022 dan puncaknya pada Festival Pesona Minangkabau beberapa hari lagi. Di mana semua festival yang 14 ini, akan dinilai dan diberikan penghargaan bagi yang terbaik,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Wawako Asrul yang sudah datang pada festival ini dan merupakan satu daerah tetangga yang hadir dan ikut mendukung event tersebut.

Ikut hadir Ketua DPRD Tanah Datar, H. Rony Mulyadi Datuak Bungsu, S.E, mantan Bupati Tanah Datar Periode 2005-2015, Ir. H. M. Shadiq Pasadigoe, S.H., M.M, Kapolres Padang Panjang, AKBP Donny Bramanto, S.I.K, serta undangan lainnya. (s***a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *