Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanTERBARU

Penyuluhan serta Pemberian PMT Stanting Balita dan Bumil di Nagari Punggasan Utara

172
×

Penyuluhan serta Pemberian PMT Stanting Balita dan Bumil di Nagari Punggasan Utara

Sebarkan artikel ini

PESSEL, RELASIPUBLIK – Pemerintah Nagari Punggasan Utara Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melaksanakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Sekaligus Penyuluhan Stunting terhadap balita stunting dan Ibu Hamil di Kantor Wali Nagari setempat, Selasa ( 13/12/2022) .

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Linggo Sari Baganti, Sismai Mulyani , Wali Nagari, Bamus, PD/PLD, Kader Posyandu serta masyarakat setempat.

Kepala Puskesmas Kecamatan Linggo Sari Baganti, Sismai Mulyani saat itu menyampaikan, “Pemenuhan gizi seimbang bagi ibu dan balita merupakan poin penting untuk melengkapi tumbuh kembang anak. Namun hal tersebut masih kurang disadari sebagian orang tua. Faktor utama tidak terpenuhinya gizi seimbang bagi balita karena kurangnya pengetahuan dan pemahaman orang tua terkait makanan pendamping ASI bagi anak usia 6 bulan ke atas.

Melalui pelatihan pembinaan gizi tentang PMT ini diharapkan adanya nanti pengetahuan tentang cara pembuatan dan kreasi tentang makanan tambahan serta inisiatif bagi ibu untuk membuat dan mengkreasikan makanan untuk anak sehingga kemauan anak untuk makan jadi meningkat dan disamping itu kebutuhan gizi seimbang anak dapat terpenuhi. apabila kebutuhan nutri anak terpenuhi maka kasus – kasus stunting yang terjadi di Koto Bangun diharapkan juga dapat berkurang atau bahkan tidak ada sama sekali,” ujarnya

Melalui kegiatan tersebut, Dia berharap masyarakat nantinya lebih memahami dan mengerti dengan pentingnya asupan ataupun makanan yang dikonsumsi oleh ibu dan anak, sehingga gizi seimbang dapat terpenuhi. Tentunya, kasus Stunting yang terjadi di Nagari Punggasan Utara dapat menurun dari tahun – tahun sebelumnya.

PMT tersebut diberikan kepada 16 balita yang masuk kategori stunting berupa 2 karpet telur, 2 kotak Susu SGM dan 2 kg Kacang Hijau. Kemudian untuk Ibu Hamil, juga diberikan 2 karpet telur, 2 kg Kacang Hijau dan 2 kotak Susu Laktamil.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *