Berita UtamaDaerahKota PadangpanjangTERBARU

BBI Padang Panjang Raih Juara 1 Penilaian Kinerja Kelembagaan Perikanan Budidaya Tingkat Sumbar

73
×

BBI Padang Panjang Raih Juara 1 Penilaian Kinerja Kelembagaan Perikanan Budidaya Tingkat Sumbar

Sebarkan artikel ini

PADANG,RELASIPUBLIK– Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Benih Ikan (BBI) Kota Padang Panjang raih juara 1 Lomba Penilaian Kinerja Kelembagaan Perikanan Budidaya Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2022.

Piagam dan hadiah juara tersebut diserahkan Wakil Gubernur, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng didampingi kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar dalam kegiatan Upacara Peringatan Hari Nusantara, Rabu (21/12) di Halaman Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar.

Penilaian ini dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada pelaku perikanan budidaya di Sumbar yang telah berusaha memberikan kinerja terbaiknya untuk kemajuan sektor perikanan di daerah ini.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nafrita Anas, M.P mengatakan, ada tiga aspek yang dinilai pada lomba ini. Yaitu, aspek perencanaan, aspek teknis dan aspek pengendalian.

“Untuk memenuhi penilaian ini, UPTD BBI Kota Padang Panjang telah melakukan beberapa pembenahan. Di antaranya peningkatan produksi benih, pemenuhan dokumen-dokumen perencanaan dan pengendalian serta pengembangan inovasi terkait sistem informasi ketersediaan benih ikan di Kota Padang Panjang,” jelasnya.

Sementara itu, dengan adanya prestasi ini, Kepala UPTD BBI, Alim Fauzan, S.Pi, M.Eng, M.URP berharap agar momen ini menjadi penyemangat bagi tim untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Tidak cukup berpuas diri, kami akan terus berusaha mempertahankan prestasi ini bahkan meningkatkannya di tingkat nasional. Berbagai pelayanan terkait penyediaan benih ikan akan terus ditingkatkan. Serta akan mengembangkan inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan kinerja BBI,” ucapnya.

Sebelumnya, Wagub Audy menyampaikan, potensi perikanan di Sumbar cukup besar dan hanya 10 persen yang termanfaatkan. Padahal dengan adanya potensi tersebut akan dapat meningkatkan ketahanan pangan serta perekonomian di Provinsi Sumbar. Potensi perikanan yg ada di Sumbar tidak hanya berasal dari laut tetapi juga perikanan darat. (d***a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *