Berita UtamaKabupaten Tanah DatarTERBARU

Saidani : Pembangunan Fisik dan Non Fisik Harus Seimbang

230
×

Saidani : Pembangunan Fisik dan Non Fisik Harus Seimbang

Sebarkan artikel ini

Relasi Publik ,Tanah Datar -Acara Musrenbang Kecamatan Pariangan yang di gelar di aula KAN Pariangan Selasa (14/2) di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Tanah Datar, Saidani, SP yang juga putra asli Pariangan.

Dalam kata sambutannya Saidani berpesan bahwa dana yang di kucurkan oleh pemerintah pusat untuk pemerintah kabupaten Tanah Datar khususnya Dana Alokasi Umum (DAU) sangat besar. Dan mayoritas berada di bidang pendidikan.

” Dana DAU ini memang di prioritaskan untuk pendidikan, kesehatan dan pekerjaan umum. Khususnya di pendidikan. Kami berharap di musrenbang ini sudah mewakili aspirasi masyarakat Kecamatan Pariangan yang mana tentunya nanti usulan ini akan di bawa ke kabupaten,” ujar Saidani.

Lebih lanjut lagi ungkapnya bahwa selain pendidikan, rencana pembangunan di nagari pun harus seimbang.

” Kami berharap pembangunan fisik dan non fisik harus seimbang. Pembangunan infrastrukturnya harus kita seimbangkan dengan pembangunan mental SDM kita, agar tidak timbul masalah sosial yang berkesinambungan di tengah masyarakat. Dan pemerintah harus adil karena ini mempengaruhi tingkat kecerdasan masyarakat di kemudian hari,” tutur Saidani.

Terakhir, Saidani juga berpesan agar masalah sampah menjadi prioritas bagi pemerintah daerah dan nagari serta masyarakat agar membudayakan kebersihan karena Kecamatan Pariangan termasuk salah satu nagari yang berdestinasi wisata nasional dan mancanegara.

Bupati Tanah Datar melalui asisten 2 ekobang, Abdul Hakim, SH menyampaikan bahwa pemerintah daerah juga mengharapkan pada struktur komponen pembangunan yang hadir untuk memberikan sumbangan pemikiran melalui forum musrenbang ini.

” Kami berharap agar dapat mengakomodir aspirasi masyarakat yang akan di selaraskan dengan program kebijakan pemerintah daerah,” kata Abdul Hakim.

” Yang terpenting adalah sinkronisasi dan sinergisitas antara program pembangunan dan aspirasi masyarakat. Melalui forum ini kami meminta seluruh masyarakat untuk berperan aktif melalui kerjasama mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tanah Datar yang berlandaskan adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah. Bersama-sama kita mewujudkan Kabupaten Tanah Datar menjadi kabupaten madani yang agung, bermartabat sehingga masyarakatnya sejahtera,” pungkas Abdul Hakim.

Musrenbang ini juga di hadiri oleh Forkopimca kecamatan Pariangan serta forkopimda Tanah Datar. (d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *