Berita UtamaDaerahKota PadangpanjangTERBARU

Rakernas IMA, Pemko Padang Panjang Berpartispasi Berikan Kuliah Umum

77
×

Rakernas IMA, Pemko Padang Panjang Berpartispasi Berikan Kuliah Umum

Sebarkan artikel ini

PADANG,RELASIPUBLIK– Pemerintah Kota Padang Panjang menjadi salah satu kepala daerah yang memberikan kuliah umum ”Leader on Building City” dengan tema Strategi Pemasaran Kepala Daerah pada Rapat Kerja Nasional (Rakerna) Indonesia Marketing Association (IMA), di Convention Center, UPI Padang, Jumat (19/5).

Dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdako, Nofiyanti, S.STP, M.M, kuliah umum tentang strategi pemasaran daerah dipaparkan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melalui video.

“Pada kuliah umum ini, dibahas bagaimana strategi Pemko dalam pemasaran daerah, dengan melihat potensi daerah dan peluang-peluang Kota Padang Panjang. Seperti pemasaran produk UMKM, kuliner dan peningkatan pelayanan dan kualitas di bidang pendidikan,” ujarnya.

Kegiatan Rakermas IMA ini berlangsung selama empat hari, 18 – 21 Mei, yang salah satu rangkaiannya menggelar Studium Generale (Kuliah Umum) di hadapan lebih dari 1.200 orang. Dari pengurus IMA seluruh Indonesia berjumlah 200 orang dari 100 Chapter serta mahasiswa.

“Dalam memajukan daerahnya, setiap kepala daerah harus bisa memasarkan daerah mereka masing-masing. Tentu dengan cara yang inovatif yang bersifat positif dan menarik. Bila kepala daerah memiliki jiwa entrepreneur, sangatlah mendukung keberhasilan setiap usaha mereka, baik wali kota, bupati maupun gubernur,” ungkap Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng Datuak Rajo Pasisia Alam.

Lebih lanjut, Wakil Audy menjelaskan, jiwa kewirausahaan seperti pengusaha sangat membantu. Karena jiwa entrepreneur akan menghasilkan karya yang inovatif, bukan hanya sekadar mewarisi usaha orang tua mereka.

“Tapi yang berjiwa enterprenuer akan melakukannya dengan penuh inovasi,” tambah Audy saat membuka kuliah umum ini.

Sementara President IMA Pusat, Suparno Djasmin menjelaskan, IMA sangat berkepentingan untuk memajukan dan mendukung berbagai program Chapter IMA di masing-masing provinsi, termasuk di Sumbar ini. Agar bisa membantu program pemerintah daerah untuk memasarkan wilayahnya ke luar kota bahkan ke luar negeri.

“IMA sebagai organisasi yang terdiri dari kalangan pengusaha, profesional, pemerintah dan akademisi, bertujuan untuk memasyarakatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat, pemerintah, pelaku bisnis, profesional, akademisi dan publik akan pentingnya menerapkan konsep dan strategi pemasaran dalam pembangunan ekonomi Indonesia,” ujar Suparno.

Kuliah umum ini dihadiri kepala daerah Sumatera Barat lainnya, seperti dari Padang dan Bukittinggi, Presiden IMA Chapter Padang, Darmawi, dan lainnya. (s***a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *