Berita UtamaKabupaten PasamanTERBARU

Tampil Memukau, Begini Penyambutan Peserta Latsitardanus

59
×

Tampil Memukau, Begini Penyambutan Peserta Latsitardanus

Sebarkan artikel ini

PASAMAN — Tampil memukau saat kirab penyambutan peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke -43 Tahun 2023 di Kota Lubuk Sikaping.

Marching band peserta Latsitardanus unjuk kebolehan disetiap seluruh pejabat dari mulai dari Bupati Pasaman BENY UTAMA , Wabup SABAR AS, Kapolres Pasaman YUDHO HUNTORO, Dandim serta Sekretaris Daerah Mraondak beserta istri.

Acara ini juga di hadiri persimpangan jalan menuju lokasi finis di GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping Pasaman, Senin (22/5).

Menandai dimulainya Latsitardanus ke- 43 Tahun 2023 di Kabupaten Pasaman, Pemerintah Kabupaten Pasaman mengadakan pawai/kirab yang diikuti oleh beberapa sekolah dan di Kota Lubuk Sikaping serta marching band peserta Latsitardanus yang merupakan gabungan marching band dari Taruna Akademi Militer (Akmil), Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU), Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Tampil sebagai mayoret utama marching band dari IPDN dan angkatan Laut Latsitardanus, kirab menjadi tontonan ideal bagi masyarakat pasaman karena disamping berpenampilan menarik, Benedict yang didampinggi tiga manyoret berjalan seirama dan tak hentinya memberikan senyuman kepada seluruh penonton disepanjang jalan.dan yg paling menghebohkan tingginya animo masyarakat ingin mintak berphoto degan para taruna dan Taruni.

“Kami bahagia dan gembira bisa memberikan hiburan kepada seluruh masyarakat kabupaten Pasaman dan sekitarnya karena telah menyaksikan pertunjukan kami selama kirab tadi. Semoga saja penampilan kami tadi dapat menghibur dan menjadi motivasi bagi adik – adik agar mau bergabung pada akademi nantinya, “ ungkap salah seorang taruna usai kirab tersebut.

Yang paling khas dari korps ini adalah kostum yang dipakai oleh penabuh bass drum dan beberapa tenor nya. Baju loreng bersayap dengan helm model kepala hiu dan anjing laut. Mereka lah sang penguasa karena pergerakan group penabuh bass drum ini bebas berjalan kesana kemari. Yang paling keren kalau mereka sudah beraksi akrobatik dengan memutar badan terus menerus seperti gasingan sambil tetap menabuh atau membentuk formasi saling menumpuk alat.(ical)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *