Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanPeristiwaTERBARU

Dugaan Arus Pendek, Satu Rumah di Tanah Bakali Pessel Ludes Terbakar 

1076
×

Dugaan Arus Pendek, Satu Rumah di Tanah Bakali Pessel Ludes Terbakar 

Sebarkan artikel ini

RELASI PUBLIK COM – Satu unit rumah permanen milik warga Kampung Lubuk Ubai Nagari Tanah Bakali Inderapura, Kecamatan Air Pura Kabupaten Pesisir Selatan ludes di lalap kobaran api, Rabu 14 Juni 2023.

Kapolsek Pancung Soal AKP. Dedi Antonis, SH melaporkan peristiwa nahas yang menimpa rumah milik, Hj. Hasnah (75) warga Lubuk Ubai tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

“Pemilik rumah tersebut atas nama Hj. Hasnah umur 75 warga lubuk Ubai Nagari Tanah Bakali Inderapura,”ujar AKP. Dedi Antonis, SH saat dikonfirmasi Wartawan Relasi publik.

Ia mengatakan, pertama kali  diketahui oleh saksi Robi Darmasyah. Dia yang mendengar ada orang minta tolong. Kemudian dilihatnya, kumpalan asap pertama kali berasal dari dapur, terangnya.

“Saat ada orang minta tolong dan melihat kumpalan asap dari rumah korban, saksi dan warga setempat langsung membantu memadamkan api peralatan seadanya.

Tidak lama kemudian datang mobil Damkar dari BAB Tapan dan Balai Selasa untuk memadamkan api, sekitar tiga puluh menit kemudian api dapat dipadam kan,” terang Kapolsek.

Terpisah, Kasat Pol PP dan damkar Pesisir Selatan, Dailipal membenarkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat mendapat informasi tersebut pihaknya langsung menurunkan petugas Damkar Regu A turun kelapangan untuk memadamkan api.

“Kami menurunkan dua unit mobil Damkar dari Posko Tapan dan Posko Balai Selasa dengan kapasitas masing masing 5000 liter dan 4000 ribu liter,” ujar Dailipal .

Bersama masyarakat, Petugas Damkar membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk mematikan api dan dapat di jinakkan dan benar benar padam, terangnya.

Dailipal menuturkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun demikian, kerugian di taksir mencapai Rp 400 juta.

“”Penyebab kebakaran menurut informasi dari masyarakat setempat adalah arus pendek listrik. Namun saat ini peristiwa tersebut sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian,” tutup Dailipal.(Abeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *