Berita Utama

UNP Gelar Pelantikan Pengurus DPP ILUNI Periode 2023-2028

207
×

UNP Gelar Pelantikan Pengurus DPP ILUNI Periode 2023-2028

Sebarkan artikel ini

Padang,relasipublik – Universitas Negeri Padang menggelar kegiatan pelantikan pengurus DPP Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang periode 2023-2028 pada Sabtu, (17/06/2023) di Auditorium kampus UNP Air Tawar.

Pengurus DPP ILUNI ini langsung dilantik oleh rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. dalam seminar dan rapat pengurus lengkap DPP ILUNI Universitas Padang.

Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan harapan para alumni dapat berkontribusi dan berperan untuk pembangunan daerah di Sumatera Barat secara khusus dan di Indonesia secara umum.

Selanjutnya Untuk mewujudkan Universitas Negeri Padang masuk universitas berkelas dunia juga diperlukan kontribusi dan kesuksesan alumni tersebut.

“Dewan Pengurus DPP ILUNI Universitas Negeri Padang dengan para alumni yang sudah berhasil di dunia kerja diharapkan dapat berbagi informasi dan membina anggota Iluni dalam memasuki dunia kerja,” katanya.

Lebih lanjut Ganefri, juga menyampaikan bahwa Universitas Negeri Padang adalah sudah masuk universitas yang besar dan sudah dengan status PTNBH.

Universitas Negeri Padang perlu meningkatkan reputasi akademik di dunia dan merupakan universitas besar dengan alumni yang hampir mencapai 300.000,” jelasnya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat ILUNI Universitas Negeri Padang periode 2023-2028, Drs. Nadirman, M.M. menyampaikan jumlah alumni yang cukup besar diharapkan dapat berkontribusi untuk mewujudkan Universitas Negeri Padang menjadi universitas berkelas dunia.

“Universitas Negeri Padang pada tahun 2025 diharapkan sudah masuk menjadi 1000 universitas berkelas dunia dan alumni diharapkan dapat berperan untuk mewujudkan pencapaian itu,” tambah Nadirman.

Pada kesempatan itu, Ketum Nadirman menyampaikan bahwa Pengurus DPP Iluni Universitas Negeri Padang diharapkan dapat meningkatkan jejaring antaralumni dan mengharapkan menyampaikan berbagai informasi untuk memajukan anggota Iluni UNP.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menyampaikan apresiasi atas peran serta Alumni Universitas Negeri Padang dalam pemerintahan untuk pembangunan Provinsi Sumatera Barat

“Pada saat ini ada tiga alumni Universitas Negeri Padang yang menjadi Kepala Dinas di Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat dan dukungan perguruan tinggi juga terus diperlukan,” jelas Mahyeldi Ansharullah.

Kata Gubernur Mahyeldi Ansharullah, pemerintahan Provinsi Sumatera Barat selalu mengoptimalkan kerja sama dengan perguruan tinggi dan alumni perguruan tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *