Berita UtamaDaerahKabupaten Tanah DatarTERBARU

Raih Penghargaan Adiwiyata 2023, Ini Harapan Kepala SMPN 2 Batusangkar

101
×

Raih Penghargaan Adiwiyata 2023, Ini Harapan Kepala SMPN 2 Batusangkar

Sebarkan artikel ini
SMPN 2 Batusangkar menerima penghargaan Adiwiyata 2023. (Foto dok/d13)

Relasipublik, Tanah Datar – Dalam Rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup memberikan penghargaan untuk beberapa kategori pada Rabu (21/6). Bertempat di lapangan Bola Kaki Pelita, Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuah Selatan.

kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat yang di wakili oleh Kadis LH Asben Hendri, Sekdakab Tanah Datar Ikbal Ramadi Payana, Kepala OPD se-Sumbar, Perwakilan Perusahaan, Sekolah,Camat, serta Wali Nagari Salingka Danau.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat Asben Hendri menyampaikan , ada empat kategori (kelompok) penerima penghargaan yaitu Nagari Minim sampah, Proper Nasional, Proper Daerah, serta Adiwiyata.

Pada kategori Adiwiyata, SMPN 2 Batusangkar di bawah pimpinan Mukhlis menerima penghargaan Adiwiyata 2023.
Seusai penerima penghargaan, Mukhlis menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga SMPN 2 Batusangkar mampu meraih penghargaan bergengsi tersebut.

“Dari 14 sekolah yang mendaftar dari Tanah Datar SMP 2 Batusangkar lolos untuk penilaian tahap selanjutnya bersama SMPN 1 Tanjung Emas. Ini merupakan pelecut semangat bagi SMPN 2 agar lebih meningkatkan kebersihan dan ketertiban Lingkungan sekolah ” ujar Mukhlis.

Lebih lanjut Mukhlis berharap dengan diterimanya penghargaan ini para murid dan segenap majelis guru serta keluarga besar SMP 2 lebih memahami prinsip tentang lingkungan, metode pengelolaan sampah, menjaga pola hidup sehat serta mampu bersaing di tingkat nasional. ( d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *