Berita UtamaDaerahKabupaten Tanah DatarTERBARU

Lantik Pengurus PMI Kecamatan se- Tanah Datar, Ini Harapan Lise Eka Putra

149
×

Lantik Pengurus PMI Kecamatan se- Tanah Datar, Ini Harapan Lise Eka Putra

Sebarkan artikel ini
Pelantikan Ketua PMI Kecamatan se Kabupaten Tanah Datar di Gazebo Indojolito pada Kamis (22/6). (Foto dok/d13)

Relasipublik, Tanah Datar – Palang Merah Indonesia merupakan satu-satunya Organization kepalangmerahan di Indonesia, didirikan untuk mengurangi penderitaan sesama manusia karena apapun sebabnya dengan tidak membedakan agama, suku, golongan, pandangan politik, warna kulit dan jenis kelamin.

Palang Merah Kecamatan khususnya, mempunyai kedudukan sebagai kelengkapan organisasi PMI Kabupaten/Kota yang dibentuk untuk mendekatkan pelayanan PMI kepada masyarakat di wilayah kecamatan.

Mengingat betapa pentingnya keberadaan PMI Kecamatan, maka Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Tanah Datar melantik ketua PMI kecamatan se Kabupaten Tanah Datar di Gazebo Indojolito pada Kamis (22/6).

Dalam sambutannya ketua PMI Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas segala dukungan dan bantuan sehingga PMI terus dapat berbuat untuk masyarakat.

Lebih lanjut Lise menjelaskan, bahwa dalam kurun waktu yang masih terhitung bulan, pengurus PMI Kabupaten Tanah Datar telah melakukan berbagai aktivitas sesuai yang diamanatkan Undang-undang No. 1 tahun 2018 tentang kepalangmerahan dan AD ART sebagai pemegang mandat dari pemerintah dalam pelayanan kemanusiaan.

“Untuk mengimplementasikan amanah tersebut PMI harus mempunyai kekuatan internal yang mampu mandiri dan kokoh. Kekuatan internal yang dimaksud adalah adanya PMI tingkat Kecamatan sebagai perpanjangan tangan PMI Kabupaten. Kepengurusan PMI kecamatan merupakan ujung tombak dalam melakukan pelayanan kepalangmerahan” ujar Lise.

Lebih lanjut Ny. Lise Eka Putra menyampaikan bahwa meski ditengah keterbatasan fasilitas dan alat penunjang namun PMI Tanah Datar siap bersinergi dan berkolaborasi dengan BPBD, Dinkes, Dinsos serta OPD lain dalam membantu tugas pemerintah yang berhubungan dengan layanan kemanusiaan.

Terakhir Ny. Lise berharap kepada para pengurus yang dilantik agar mampu bersinergi, berkoordinasi, dan memberikan partisipasi aktif dengan inovasi terbarukan.

Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Asisten Ekobang Abdul Hakim dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus PMI kecamatan periode 2023- 2028 yang baru dilantik dam berdoa agar niat baik berbuat untuk kemanusiaan mendapatkan balasan ibadah disisi Allah.

“Semoga pelantikan ini mempermudah pencapaian visi mewujudkan Palang Merah Indonesia yang proporsional dan berintegritas serta bergerak masyarakat. Banyak harapan yang kita tumpangkan kepada PMI sebagai sebuah organisasi sosial kemanusiaan yang sesuai prinsip dan rohnya senantiasa hadir dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat” ulas Hakim.

Lebih lanjut Abdul Hakim menyampaikan agar pengurus PMI untuk terus memupuk semangat tolong menolong dan rasa kemanusiaan, karena hal ini adalah kearifan lokal masyarakat Indonesia yang harus dilestarikan. (d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *