Berita Utama

Kabar Gembira UNP Resmi Buka Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Fakultas Kedokteran

98
×

Kabar Gembira UNP Resmi Buka Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Fakultas Kedokteran

Sebarkan artikel ini

Padang,relasipublik – Bagi Masyarakat dan orang tua di Provinsi Sumatera Barat khususnya, terhitung pada 1 Agustus tahun 2023 Universitas Negeri Padang sudah mulai menerima mahasiswa baru Program Studi Kedokteran.

Begitu yang dikatan oleh Rektor UNP Prof. Ganefri yang didamping langsung oleh Dr. dr. Rika Susanti, Sp.FM, Dekan Fakultas Kedokteran UNP pada saat sesi jumpa pers dengan awak media, Selasa (1/8) di ruang Sidang Rektor.

Rektor Ganefri menjelaskan, untuk angkatan pertama ini rencananya akan diterima sebanyak 50 mahasiswa baru, 10 diantaranya merupakan siswa berkemampuan dari kalangan ekonomi lemah.

Pada tanggal 1 Agustus ini Fakultas Kedokteran UNP akan memulai penerimaan mahasiswa baru, Pendaftaran dimulai hari ini dan ujian tulis berbasis komputer akan dilaksanakan tanggal 8 Agustus 2023 dan pengumuman dilakukan tanggal 10 Agustus 2023. Sehingga sesuai izin Kemendikbud Ristek Dikti, pertengahan bulan Agustus ini proses penerimaan bisa selesai, pungkasnya.

Sementara untuk Pendidikan Dokter, mahasiswa membayar sumbangan pengembangan institusi sebesar Rp75 juta dengan UKT sebesar Rp12,5 juta persemester, jelasnya.

” Proses perkuliahaan akan dipusatkan di Kota Bukittinggi dengan Rumah Sakit Ahmad Muchtar sebagai mitra rumah sakit,” ungkapnya.

Rektor Ganefri juga mengatakam bahwa kampus FK UNP di Bukittinggi, menerapkan sistem full digital dengan smart building, digital manegemen, e-learning yang dirancang sebagai kampus masa depan.

Sementara Dr. dr. Rika Susanti, Sp.FM, Dekan Fakultas Kedokteran UNP menambahkan, untuk angkatan pertama yang dibina langsung FK Unand ini, menggunakan 100 persen kurikulum FK Unand.

” Nantinya, lulusan FK UNP akan diarahkan menjadi dokter yang berprofesi dalam managemen resiko kesehatan bencana alam. Dan ini pula yang nanti membedakan lulusan FK UNP dengan FK lainnya yang ada di Indonesia

Semoga dengan adanya FK UNP ini bisa membantu kita semua terlebih bagi dunia kesehatan agar bisa memenuhi kebutuhan tenaga medis yang handal dan profesional, tutupnya.(**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *