BeritaBerita UtamaDaerahKabupaten Tanah DatarTERBARU

Peringati Maulid Nabi, Pondok Tahfizh Alfatihah Pondam Adakan Sholawat dan Tausiah

192
×

Peringati Maulid Nabi, Pondok Tahfizh Alfatihah Pondam Adakan Sholawat dan Tausiah

Sebarkan artikel ini
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H, Pondok Tahfizh Alfatihah Pondam, Jorong Balai Diateh Nagari Sungayang Kecamatan Sungayang mengadakan Sholawatan dan Tausiah pada Kamis malam (28/9). (Foto dok/d13)

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H, Pondok Tahfizh Alfatihah Pondam, Jorong Balai Diateh Nagari Sungayang Kecamatan Sungayang mengadakan Sholawatan dan Tausiah pada Kamis malam (28/9).

Ketua Pondok Tahfizh Al-Fatihah Hj Elfianis dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dan sekaligus mempererat Silaturahmi masyarakat Nagari Sungayang.

Tokoh masyarakat Sungayang Helida Algamar dalam sambutannya menyampaikan, terkait kontestasi politik yang akan dilaksanakan pada Februari 2024 mendatang, masyarakat dihimbau agar menjadi pemilih cerdas dan tak mudah untuk terprovokasi untuk Golput. Calon Legislatif dari Partai Nasdem Dapil IV yang lebih akrab disapa Bundo ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua tamu dan undangan yang telah hadir.

Senada dengan Bundo Helida, Calon Legislatif DPR RI dari Partai Nasdem Ir. M.Shadiq Pasadigoe,SH,MM menyampaikan keprihatinan terkait Pilwana (Pemilihan Wali Nagari) beberapa hari lalu. Keprihatinan ini terkait banyaknya masyarakat Tanah Datar yang tidak menggunakan hak pilih.

“Berkaca dari Pilwana di 54 Nagari se Tanah Datar dua hari yang lalu, saya menyampaikan rasa prihatin karena begitu banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan hak pilih. Padahal satu suara sangat menentukan arah pembangunan enam tahun kedepan” ujar Shadiq.

Selanjutnya mantan Bupati Tanah Datar dua periode (2005-2015), Sekretaris Jenderal Asosiasi Bupati Seluruh Indonesia (APKASI)2013-2015, Inspektur III Irjen Kemendagri (2016-2017) dan staff Ahli Menteri PAN-RB( 2017-2018) ini menghimbau agar masyarakat khususnya nagari Sungayang agar menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan anggota DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR-RI pada Februari 2024 mendatang. Terakhir Shadiq berharap agar para pemilih mampu menjadi pemilih cerdas demi keterwakilan dan penyaluran aspirasi masyarakat di Legislatif.

Acara dihadiri oleh Wali Nagari Sungayang sekaligus pemberi Tausiah Nofri Edison, Ketua FKRTNS (Forum Komunikasi Rumah Tahfizh Nagari Sungayang) H.Yasman Yanusar, kelompok Salawat jorong Balai Diateh dan Sianau serta undangan lainnya. (d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *