BeritaBerita UtamaDaerahKabupaten Pesisir SelatanTERBARU

Tiga Puteri Bupati Rusma Yul Anwar, Sambangi Warga Terdampak Banjir

135
×

Tiga Puteri Bupati Rusma Yul Anwar, Sambangi Warga Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini

PESSEL, RELASI PUBLIK – Tingginya intensitas Hujan yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) sejak Kamis, 7 Maret 2024 sore hingga malam mengakibatkan sejumlah wilayah di daerah itu terendam banjir dan longsor.

Bencana alam itu juga mengakibatkan beberapa tiang listrik rusak, dan beberapa titik ruas jalan atau jalur transportasi umum tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat dan roda dua. Sehingga orang – orang yang terkena banjir sibuk membersihkan rumah mereka.

Melihat kondisi itu, Zahra Mardiah yang familiar dengan panggilan Rang Gadih Pasisia pun tidak tinggal diam didampingi Dayu Anesti Viana dan Youmi Setyaning (Tiga perempuan kakak beradik) berjalan menyambangi rumah warga dan menunjukkan empatinya terhadap mereka yang tengah berduka sekaligus memberikan makan dengan cuma – cuma.

“Saya mewakili keluarga besar ikut prihatin dengan bencana yang terjadi. Jangan dilihat besar atau kecilnya ya buk. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini bisa mengurangi beban yang dihadapi saat ini,” ucap Zahra disela kegiatan Jumat, 08 Maret 2024.

Salah seorang orang korban banjir, Yasna (48) mengucapkan terimakasih kasih kepada ketiga puteri Bupati Rusma Yul Anwar itu atas kepedulianya di tengah kami membutuhkan bantuan.

“Kami mengucapkan terimakasih pada ketiga puteri Rusma Yul Anwar atas bantuanya kepada kami di sini. Kami disini tidak melihat jumlah dan besarannya tapi lebih pada kepeduliannya di saat kami sangat membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Diketahui, Zahra merupakan caleg DPR RI yang diusung oleh PDIP, meski masih muda di umur 22 tahun namun perolehan suaranya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Di 29 Februari 2024 saja pada persentase 80.98 persen, website SIREKAP KPU menayangkan peroleh dukungan Zahra Mardiah Anwar telah mencapai 41.409 suara.

Dari data itu hanya perolehan suara politisi senior PDIP, Alex Indra Lukman yang berada diatasnya, sementara yang lain jauh dibawah. (Mil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *