Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanTERBARU

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Bergerak Sigap Tangani Dampak Bencana Alam

547
×

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Bergerak Sigap Tangani Dampak Bencana Alam

Sebarkan artikel ini
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar. (Foto dok kominfo)

PAINAN, RELASI PUBLIK – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan telah memberikan respons cepat untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam. Langkah-langkah sigap ini termasuk penanganan langsung dan pendataan awal yang dilakukan secara intensif.

Beberapa langkah telah dilakukan secara kontinu oleh instansi terkait, seperti Dinas PUTR, Perkimtan dan LH, Dikbud, Pertanian, Kesehatan, Perikanan dan Pangan, serta Sosial PPrPA, Perhubungan, untuk menugaskan personil ke lapangan. Salah satu langkah penting adalah pendataan dan dokumentasi infrastruktur, kerugian aset milik Pemerintah, dan harta benda milik masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor.

Pernyata tersebut disampaikan dalam rapat tanggap darurat banjir dan tanah longsor dihadiri oleh staf ahli bupati dan kepala perangkat daerah pada Jumat, 8 Maret 2024, jam 07.30 WIB di ruang rapat bupati. Dinas PUTR dan BPBD menugaskan tim alat berat untuk membersihkan tanah longsor dan pemotongan pohon tumbang. Sementara Kantor Satpol-PP dan Damkar menurunkan tim Damkar untuk membersihkan lumpur yang mengendap di fasilitas umum.

Bupati mengajak masyarakat untuk bersabar dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam menghadapi ujian ini. Dia juga mengimbau untuk bersatu dan bersama-sama bangkit demi menata kehidupan yang lebih baik ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *