BeritaKabupaten SolokTERBARU

Bupati Solok: UMKM Ujung Tombak Perekonomian Rakyat

136
×

Bupati Solok: UMKM Ujung Tombak Perekonomian Rakyat

Sebarkan artikel ini

Kab.Solok, relasipublik – Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, mengajak pelaku UMKM di daerah setempat untuk terus mengembangkan kreatifitas dalam mengolah produknya, termasuk memanfaatkan teknologi digital.

Hal ini disampaikannya saat bersilaturahmi dan buka bersama Dekranasda Kabupaten Solok dengan 150 pelaku UMKM daerah setempat, Sabtu (30/3/2024) di kediaman Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, di Singkarak.

Emiko mengatakan, meskipun Dekranasda telah banyak melakukan pelatihan dan memberikan bantuan peralatan kepada UMKM, namun pemanfaatan teknologi digital masih belum optimal.

“Oleh karena itu, para pelaku UMKM diharapkan bisa memanfaatkan teknologi digital untuk memudahkan penjualan dan promosi produk mereka,” harapnya.

Emiko menambahkan, pemerintah daerah akan terus berupaya membantu UMKM, termasuk dalam hal permodalan.

“Saat ini, pemerintah tengah menjalin kerjasama dengan beberapa bank untuk mempermudah pemberian pinjaman kepada pelaku UMKM,” katanya.

Bupati Solok Epyardi Asda yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa UMKM adalah ujung tombak perekonomian rakyat di Kabupaten Solok.

“UMKM berperan penting dalam mengembangkan sektor pertanian dan pariwisata di Kabupaten Solok,” kata Epyardi.

Epyardi yakin bahwa UMKM di Kabupaten Solok dapat berkembang dan maju dengan kerjasama yang baik antara pemerintah dan pelaku UMKM.

“Pemerintah daerah akan terus membantu UMKM dalam hal pelatihan, bantuan peralatan, permodalan, dan pemasaran,” ujarnya.

Epyardi berharap, dengan kerjasama yang baik, UMKM di Kabupaten Solok dapat menjadi penunjang perekonomian keluarga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *