Kota Padangpanjang

SMA N 3 Sediakan Layanan Antar Jemput Siswa Terdampak Banjir Bandang

27
×

SMA N 3 Sediakan Layanan Antar Jemput Siswa Terdampak Banjir Bandang

Sebarkan artikel ini
PADANG PANJANG, RELASI PUBLIK— SMA N 3 Padang Panjang menyediakan layanan antar jemput siswanya yang terdampak putusnya ruas jalan akibat bencana alam banjir bandang lahar dingin.

Kepala SMA N 3, Febriace kepada Kominfo, Jumat (17/5/2024) menyampaikan, layanan antar jemput ini diberikan agar siswa yang terdampak dari Nagari Singgalang dan Pandai Sikek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar tetap bisa mengikuti pembelajaran.

“Layanan ini sudah dimulai sejak Rabu lalu. Ini inisiatif pihak sekolah agar siswa tersebut tidak ketinggalan pelajaran,” tuturnya.

Diungkapkannya, akibat bencana alam banjir bandang yang melanda sebagian daerah Padang Panjang, Agam, dan Tanah Datar pada Sabtu, 11 Mei lalu, beberapa siswa SMA N 3 yang berasal dari Singgalang, Pandai Sikek, Kayu Tanam, Sicincin dan sekitarnya tidak dapat mengikuti proses pembelajaran seperti biasa karena terputusnya akses jalan menuju sekolah.

‘Siswa-siswi yang kita antar jemput ini baru bisa yang dari Singgalang dan Pandai Sikek. Mereka sekitar 50 siswa. Dengan lokasi penjemputan di Pemandian Lubuk Mata Kucing. Untuk menuju lokasi ini, siswa harus berjalan kaki hingga sampai ke seberang jalan ke mobil penjemputan,” jelasnya.

Ditambahkannya, layanan antar jemput ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pihak sekolah terhadap pendidikan anak bangsa, khususnya siswa siswi yang terdampak akibat banjir bandang.

“Namun, saat ini ada beberapa siswa yang berasal dari daerah Lembah Anai dan Kayu Tanam yang masih belum bisa datang ke sekolah karena akses jalan yang benar-benar tidak bisa dilewati. Sebagai solusinya, siswa putri dititipkan di Panti Tri Murni. Sementara yang putra akan dicarikan tempat yang layak dekat sekolah,” ungkapnya.
Siswa dari kedua daerah tersebut lebih kurang 27 orang. Anak korban rumah hanyut ada enam orang yang tinggal di Lembah Anai dan sudah diberikan bantuan spontan dari sekolah. (gito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *