Kota Padangpanjang

Pengendalian Inflasi dan Peduli Bencana Banjir Bandang, Disperdakop UKM Gelar Operasi Pasar Murah

620
×

Pengendalian Inflasi dan Peduli Bencana Banjir Bandang, Disperdakop UKM Gelar Operasi Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
PADANG PANJANG, RELASI PUBLIK — Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) gelar Operasi Pasar Murah guna pengendalian inflasi dan peduli bencana banjir bandang di halaman Kantor Lurah Pasar Usang, Rabu (5/6/2024).

Kepala Disperdakop UKM, Javie C. Eka Puta, M.T kepada Kominfo menyebutkan, pasar murah ini digelar sebagai salah satu cara pengendalian inflasi dan bentuk kepedulian Pemko kepada masyarakat pascabencana banjir bandang lahar dingin yang terjadi 11 Mei lalu.

“Ini merupakan tindak lanjut dari rapat inflasi yang selalu kita gelar tiap Senin. Sekaligus meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok pascabanjir bandang bulan lalu,” sebutnya.

Ditambahkannya, adapun komoditi yang dijual, di antaranya beras SPHP, minyak goreng kemasan, telur, cabai, sayur-sayuran, gula pasir, bawang putih, bawang merah dan ikan masiak. Harganya relatif lebih murah dari pasaran.

“Pasar murah ini hanya kita buka hari ini saja mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup tinggi. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” tambahnya.

Jevie berharap dengan adanya bazar ini angka inflasi di Padang Panjang bisa menurun. Terlebih lagi jelang Iduladha ini masyarakat sangat membutuhkan bahan pokok yang harganya lebih murah. (gito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *