BeritaBerita UtamaDaerahKabupaten Tanah DatarTERBARU

Korwilcam Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Serahkan Donasi Kepada Siswa dan Guru di Kabupaten Tanah Datar

35
×

Korwilcam Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Serahkan Donasi Kepada Siswa dan Guru di Kabupaten Tanah Datar

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Bantuan dari Korwilcam Bengkalis. (Foto dok/d13)

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK – Kedatangan rombongan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis melalui perwakilan Korwilcamnya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Tanah Datar di sambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar beserta jajarannya. Pada kesempatan itu, perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis menyerahkan bantuan berupa donasi sebesar Rp 130 juta untuk murid-murid mulai dari Paud, SD dan SMP serta PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) yang menjadi korban bencana Galodo kemarin.

Ketua rombongan Korwilcam Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Peppi Sumanty, SH.MM menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa masyarakat Tanah Datar beberapa waktu yang lalu.

“Kami ikut merasakan apa yang Bapak Ibu rasakan, duka yang mendalam juga kami rasakan, kami mewakili dari Kabupaten Bengkalis, Dinas Pendidikan Bengkalis, berupaya ikut membantu meringankan beban daripada saudara-saudara kita yang menjadi korban dari bencana alam beberapa waktu yang lalu. Kami dari masyarakat Kabupaten Bengkalis juga ikut berduka atas musibah ini, semoga donasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi korban, khususnya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Tanah datar, keberangkatan kami ke Tanah Datar juga di lepas oleh Ibu Bupati Bengkalis, Kasmarni, S. Sos. MMP tanggal 5 Juni 2024 di Gedung Batin Batuah Kecamatan Mandau, yang di dampingi juga oleh Camat Mandau, Riki Rihardi, S.STp, M.Si, dan Kadis Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo, ST. Kabupaten Bengkalis,” papar Peppi Sumanty, SH.MM.

Rombongan Korwilcam dari perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis terdiri dari empat kecamatan yang hadir di Kabupaten Tanah Datar saat ini yaitu, Korwilcam Mandau, Batin Solapan, Pinggir dan Tualang Mandau. Camat Mandau, Riki Rihardi, S.STp, M.Si, Kadis Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo, ST.

Inhendri Abas, S.Pd. MM, Dt. Rajo Tanbasa selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Tanah Datar mengucapkan terimakasih kepada Ketua Korwilcam dan rombongan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis atas bantuannya.

“Terimakasih kami ucapkan kepada perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis atas bantuan dan supportnya kepada kami saat ini. Ini bukti bahwasanya Kabupaten Bengkalis juga ikut berduka atas apa yang menimpa warga kami di Tanah Datar beberapa waktu yang lalu dengan meluluh lantakkan enam kecamatan di Kabupaten Tanah Datar. Namun saat ini tindakan preventif sedang gencar-gencarnya di lakukan oleh pemerintah daerah Tanah Datar. Kami atas nama pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pendidikannya sebagai perwakilan, Alhamdulillah kami merasa tidak sendirian. Kedatangan bapak ibu memberikan semangat dan support kepada kami. Terimakasih atas dukungan moral, dukungan material dan partisipasinya kepada kami. Mudah-mudahan bantuan, sumbangan, dukungan dan motivasi yang di berikan kepada kami menjadi amal ibadah bagi bapak dan ibu semuanya, semoga selamat sampai tujuan kembali ke Bengkalis,” ujar Inhendri Abas.

Pemberian donasi di lakukan di Aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Tanah Datar yang di terima langsung oleh siswa dan guru yang terdampak bencana Galodo beberapa waktu yang silam. (d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *