BeritaBerita UtamaDaerahKota SolokTERBARU

Wali Kota Solok Kunjungi RSUD Mataram untuk Mempelajari Inovasi Pelayanan Kesehatan

30
×

Wali Kota Solok Kunjungi RSUD Mataram untuk Mempelajari Inovasi Pelayanan Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar, bersama Ketua TP-PKK Kota Solok, Hj. Zulmiyetti Zul Elfian Umar, melakukan kunjungan ke RSUD Mataram pada hari Sabtu (8/6/24). (Foto dok/A2)

KOTA SOLOK, RELASI PUBLIK – Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar, bersama Ketua TP-PKK Kota Solok, Hj. Zulmiyetti Zul Elfian Umar, melakukan kunjungan ke RSUD Mataram pada hari Sabtu (8/6). Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari berbagai inovasi yang telah dilakukan RSUD Mataram dalam meningkatkan pelayanan kesehatan.

Wali Kota Solok disambut langsung oleh Wakil Direktur Umum RSUD Mataram, drg. Dianita Rahmi, dan Wakil Direktur Pelayanan, dr. H. Tris Cahyoso, MARS. Dalam sambutannya, dr. Tris Cahyoso menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Wali Kota Solok dan rombongan. Ia menjelaskan bahwa RSUD Mataram telah banyak melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, seperti:

Integrasi layanan dengan PSC119 untuk rujukan gawat darurat dan kasus stroke, Menjadi rumah sakit rujukan yang dibantu Kemenkes dalam penanganan kasus Jantung terpadu, Memberikan layanan seperti di rumah sakit swasta, Memanfaatkan digitalisasi dalam pelayanan, sehingga pasien tidak perlu mengantri lama dan Menyediakan layanan antar obat gratis ke rumah bagi pasien geriatri dan berkebutuhan khusus.

Wali Kota Solok mengapresiasi berbagai inovasi yang telah dilakukan RSUD Mataram. Ia berharap dapat menerapkan beberapa inovasi tersebut di RSUD Kota Solok yang baru saja dibangun.

“Kami ingin belajar dari RSUD Mataram agar nanti juga bisa diterapkan pada RSUD Kota Solok,” ujar Zul Elfian.

Ia menambahkan bahwa Kota Solok sebelumnya merupakan satu-satunya kota di Sumatera Barat yang belum memiliki RSUD sendiri. RSUD Kota Solok yang baru dibangun tersebut rencananya akan diresmikan oleh Kementerian Kesehatan dalam waktu dekat.

Kunjungan Wali Kota Solok ke RSUD Mataram diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi RSUD lain di Indonesia untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan. (*/A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *