BeritaBerita UtamaDaerahKota SolokTERBARU

Daftar Kurban & Daging Idul Adha di Masjid Agung Al-Muhsinin Solok

59
×

Daftar Kurban & Daging Idul Adha di Masjid Agung Al-Muhsinin Solok

Sebarkan artikel ini
Masjid Al Mukhisin, Kota Solok. (Foto dok/A2)

KOTA SOLOK, RELASI PUBLIK – Masjid Agung Al-Muhsinin Kota Solok telah menyiapkan 10 hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, terdiri dari 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Hewan kurban tersebut akan disembelih pada Selasa (18/6/2024) mulai pukul 06.30 WIB.

Menurut Kepala Bagian Tata Usaha Masjid Agung Almuhsinin Kota Solok, Yusrial, biaya untuk satu sapi kurban adalah Rp 2.800.000, sudah termasuk biaya pembelian dan pelaksanaan. Seekor sapi dapat dikurbani oleh 7 orang.

Yusrial menjelaskan bahwa pemotongan hewan kurban sengaja dilakukan keesokan harinya setelah Idul Adha agar prosesnya tidak terlalu sore. Pembagian daging kurban akan dilakukan pada pukul 13.00 – 15.00 WIB.

Panitia kurban telah menyediakan 900 kupon yang dibagikan kepada masyarakat sekitar masjid dan jemaah. Pendaftaran kurban telah ditutup sejak 7 Juni 2024.

Yusrial menuturkan bahwa jumlah hewan kurban tahun ini terbilang tinggi dibandingkan sebelum masa pandemi Covid-19. “Kalau sebelum pandemi, bisa mencapai 12-14 ekor. Angka ini sudah mulai naik dibandingkan saat Covid,” tutupnya. (A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *