Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanTERBARU

Sebanyak 2021 Honorer Guru dan Nakes Pessel Lulusan PPPK Terima SK Besok

423
×

Sebanyak 2021 Honorer Guru dan Nakes Pessel Lulusan PPPK Terima SK Besok

Sebarkan artikel ini
Kepala BKPSDM Pessel, Yoski Wandri. (Dok Yoniks)

PAINAN, RELASI PUBLIK–Setelah menunggu cukup panjang sejak dinyalakan lulus sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ), akhirnya sebanyak 2021 guru dan tenaga kesehatan (Nakes) honorer Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang dinyatakan lulus tahun 2023 dan di awal 2024 lalu segera menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Senin (29/7) besok.

Penyerahan SK tersebut akan dilakukan langsung oleh Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, di halaman kantor Bupati Pessel, yang sebelumnya memang sempat direncanakan di GOR H Ilyas Yakub Painan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pessel, Mawardi Roska, melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Yoski Wandri, Minggu (28/7) di Painan.

“Karena pemberkasan NIP semua lulusan PPPK yang berasal dari honorer guru dan Nakes ini sudah rampung, maka penyerahan SK nya sudah bisa kita lakukan besok Senin (29/7). Penyerahan SK ini akan dilakukan secara simbolis oleh bapak bupati setelah apel gabungan di halaman kantor Bupati Pessel,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa lulusan PPPK sebanyak 2021 yang akan menerima SK itu terdiri dari 1191 tenaga guru, dan 830 tenaga kesehatan.

“Dari 2021 orang yang akan menerima SK itu terdiri dari 1191 guru, dan 830 tenaga kesehatan,” ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskan bahwa penyerahan SK tersebut tertuang dalam Keputusan Bupati Pesisir Selatan Nomor: 814.1/002/BPT-PS/2024 dan Nomor: 814.1/003/BPTPS/2024 yang ditandatangani tanggal 2 Juli 2024.

Dengan diterimanya SK tersebut oleh 2021 honorer yang lulus PPPK tahun 2023 itu nanti, maka mereka sudah mendapatkan kepastian status kepegawaian dan dapat berkontribusi lebih besar lagi untuk Pesisir Selatan.

“Dengan telah diterimanya SK PPPK ini oleh para guru dan tenaga kesehatan ini, maka mereka akan dapat bekerja dengan lebih tenang dan juga fokus pada peningkatan kualitas pelayanannya kepada masyarakat,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa penyerahan SK PPPK tersebut bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga menjadi tonggak sejarah bagi Kabupaten Pesisir Selatan.

“Sebab ini salah satu bukti Pemkab Pessel dalam menunjukkan komitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutupnya. (Yoniks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *