Kota Padangpanjang

Laporan Evaluasi Kinerja Triwulan III Pj Wako Sonny Diapresiasi Tim Kemendagri

25
×

Laporan Evaluasi Kinerja Triwulan III Pj Wako Sonny Diapresiasi Tim Kemendagri

Sebarkan artikel ini

PADANG PANJANG, RELASI PUBLIK — Respon Tim Evaluator Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terhadap Laporan Kinerja Triwulan III Pelaksanaan Tugas Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang sangat positif.

Laporan yang disusun Pemko Padang Panjang dinilai sudah sangat baik. Sesuai dengan format yang ditentukan, dan didukung oleh data yang lengkap.

Kepada Kominfo, Pj Wali Kota, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Selasa (30/7/2024) menyebutkan, dirinya telah memaparkan kinerja triwulan III di hadapan Tim Evaluator yang terdiri dari para pejabat Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri pada Rabu (24/7/2024) lalu di Komplek Itjen Kemendagri.

Pemaparan laporan tersebut, katanya, mendapat apresiasi dari Tim Evaluator Kemendagri. Sebelumnya juga sudah diserahkan laporan lengkap 111 indikator penilaian kepada masing-masing tim penilai.

Dalam kesempatan itu, sebutnya, Sekretaris Itjen, Ahmad Husin Tambunan mengatakan kepuasannya terhadap laporan yang telah dipaparkan. Terlebih saat mengekspos beberapa prestasi yang diperoleh Kota Padang Panjang selama triwulan III periode pelaporan Pj Wako.

Beberapa prestasi yang diperoleh pada triwulan III ini, di antaranya pada Juni dan Juli 2024 Indeks Perkembangan Harga (IPH) Kota Padang Panjang minus atau terjadi penurunan harga. Lalu penanganan stunting dan penyerapan anggaran.

“Angka stunting Padang Panjang berada pada peringkat kedua terendah di Sumatera Barat pada 2023. Urutan ke-4 tertinggi Presentase Realisasi Belanja APBD Kota se-Indonesia TA 2024 untuk LRA 1 Januari-12 Juli 2024, dan merupakan yang tertinggi di Sumbar dari 19 kabupaten dan kota,” ungkapnya.

Dalam pemaparan Pj Wako Sonny yang turut didampingi Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom, Wakil Ketua DPRD Yulius Kaisar, Pj Sekretaris Daerah, Dr. Winarno, ME dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko itu, Tim Evaluator mengapresiasi semua capaian tersebut dan mewanti-wanti Pj Wako Sonny dan jajaran, termasuk Ketua DPRD agar dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut dimasa yang akan datang. (gito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *