Berita

Ketua Fraksi PAN, Rustam Efendi Minta Camat Tingkatkan Sinergi dengan DPRD Padang

20
×

Ketua Fraksi PAN, Rustam Efendi Minta Camat Tingkatkan Sinergi dengan DPRD Padang

Sebarkan artikel ini

Padang,relasipublik – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasionak (PAN), Rustam Efendi meminta para camat dan lurah pada Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Padang lebih bersinergi dengan DPRD Padang. Menurutnya, apqbila sinergi tersebut berjalan baik akan berdampak pada pembangunan daerah.

Secara spesifik Rustam Efendi menyebut, salah satu sinergi tersebut berkaitan dengan pengalokasian dana pokok pikiran anggota DPRD Padang. Anggota dewan bakal mengalokasikan dana pokirnya ke kecamatan maupun kelurahan.

“Jujur saja, apabila dana pokir dewan tidaj dialokasikan berdampak pada kegiatan di kecamatan dan kelurahan,” kata Rustam ketika berbincang-bincang dengan media beberapa waktu lalu.
Rustam menceritkan penglamannya bahwa ada kecamatan dan kelurahan untuk kegiatan rutin saja kekurangan dana. Maka itu perlu sinergi antara camat dan lurah dengan anggota dewan.

“Memang ada dana Musrenbang, tapi dana itu tidak cukup menunjang pembangunan di kecamatan maupun di kelurahan,” tegas anggota DPRD Pdang daerah pemilihan Koto Tangah ini.
Permintaan sinergi tersebut menyikapi kurangnya respon camat dan lurah ketika anggota dewan melakukan reses ke derahnya.

Pada kesempatan ini Rustam meminta para camat lebih aktif dalam mendapatkan dana pokok pikiran dewan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *