Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanPolitikTERBARU

Anggota DPR-RI Darizal Basir: Jangan Ragu dan Bimbang Demokrat Selalu Berjuang Untuk Rakyat

227
×

Anggota DPR-RI Darizal Basir: Jangan Ragu dan Bimbang Demokrat Selalu Berjuang Untuk Rakyat

Sebarkan artikel ini

PESSEL,RELASIPUBLIK- mengunjungi daerah pemilihan, Anggota Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI H. Darizal Basir menegaskan, Partai Demokrat akan selalu ada untuk rakyat. Demokrat akan selalu bersama rakyat dan akan berjuang untuk kepentingan rakyat.

Ketegasan itu disampaikan anggota DPR RI asal daerah pemilhan Sumbar 1 itu saat bertemu masyarakat, Minggu (30/5/2021) dalam rangka kunjungan ke daerah pemilihan (Kundapil) keempat masa persidangan 2020/ 2021.

“Partai Demokrat akan selalu bersama rakyat dan tidak akan pernah meninggalkan rakyat dalam kondisi apapun apalagi di masa pandemi Covid-19 ini,” tegas Bupati Pesisir Selatan dua periode (1995-2005) itu.

Kundapil kali ini, Darizal Basir melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat serta berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan dan Kota Padang. Kepada seluruh unsur masyarakat, Darizal menegaskan, Partai Demokrat akan selalu bersinergi dan mendukung penuh upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Penanganan Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama, harus didukung bersama,” katanya.

Darizal menyampaikan, selama masa pandemi Covid-19, pihaknya telah menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat. Mulai dari bantuan kebutuhan pangan pokok hingga bantuan permodalan untuk pelaku usaha kecil dan menengah.

“Berbagai bantuan yang disalurkan tersebut merupakan komitmen yang sejalan dengan kebijakan Partai Demokrat dalam gerakan peduli dan berbagi,” ulasnya.

Dia menegaskan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Sementara dampak yang ditimbulkan sangat menyulitkan perekonomian masyarakat. Banyak pelaku usaha yang terpaksa gulung tikar serta banyak orang telah kehilangan pekerjaan.

Agar kondisi masyarakat terutama perekonomian kembali bangkit, pihaknya mendesak pemerintah untuk melakukan penanganan lebih maksimal. Penanganan harus difokuskan kepada upaya pemulihan ekonomi.

“Harus fokus pemulihan ekonomi, selain juga memaksimalkan pelayanan kesehatan, peningkatan jaring pengamanan sosial,” ujarnya.

Salah seorang tokoh masyarakat yang hadir dalam pertemuan, Kudri, mengapresiasi kepedulian Darizal Basir kepada masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19. Dia mengakui, ekonomi masyarakat sangat terdampak.

“Bantuan kebutuhan pokok dan permodalan usaha kecil akan sangat membantu masyarakat dalam menghadapi situasi sulit akibat dampak pandemi yang telah berjalan lebih satu tahun ini. Kami sangat mengapresiasi kepedulian yang telah ditunjukkan kepada masyarakat,” ucapnya. (Feb/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *