Berita UtamaKabupaten SolokTERBARU

Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Mendukung Program Tanaman Katak Porang

301
×

Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Mendukung Program Tanaman Katak Porang

Sebarkan artikel ini

SOLOK, RELASIPUBLIK – Bupati Solok menyambut baik program penanaman bibit tanaman katak porang, Selasa (15/9) dalam peresmikan Penanaman 5000 Bibit Katak Porang Di Nagari Koto Baru Jorong Bawah Duku Nagari Kotobaru.

Bupati berharap agar program ini dapat berjalan baik dan berkembang dimasa yang akan datang sehingga dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat kabupaten solok khusunya di sektor pertanian.

Pemerintah daerah kabupaten Solok sangat mendukung program masyarakat dalam mengembangkan tanaman, termasuk porang. Program ini diharapkan dapat berjalan sesuai dengan harapkan masyarakat.

“Melalui program yang dikenalkan oleh P3N ( Petani Penggiat Porang Nusantara ) Kabupaten solok dapat meningkatkan pendapatan masyarakat kita, ” sebut bupati

Bupati juga mengucapkan selamat kepada kelompok tani P3N kabupaten Solok yang hari ini menanam perdana bibit katak porang di kabupaten solok dan mudah-mudahan ini berhasil dan berkembang sampai ke daerah lain.

Ketua Dewan Pembina P3N M. Tambili Oktavian menyebutkan tentang pelaksanaan kegiatan penanaman bibit tanaman katak porang ini terlaksana berkat gagasan Perkumpulan Petani Penggiat Porang nusantara (P3N) .

Pada kesempatan ini, ada 5000 bibit tanaman katak porang yang di resmikan penanamannya oleh bupati Solok. 5000 bibit tanaman katak porang tersebut berasal dari swadaya anggota P3N yang dibeli secara online.

P3N berharap agar pemerintah daerah memberikan perhatian kepada kelompok tani ini demi kelancaran dan kesuksesan program kelompok kedepannya.*(Ali/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *