Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanTERBARU

Dandim 0311 Pessel, Siap Dukung BPBD Dalam Penanganan Bencana

273
×

Dandim 0311 Pessel, Siap Dukung BPBD Dalam Penanganan Bencana

Sebarkan artikel ini

PESSEL, RELASIPUBLIK –  Dandim 0311 Pesisir Selatan 0311/ Pessel Letkol Inf.Gamma Arthadila Sakti menerima kedatangan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Pesisir Selatan, dalam rangkan melakukan koordinasi penanganan bencana di Kabupaten Pesisir Selatan. Jumat (19/9) di ruang Dandim 0311 Pessel.

Kepala BPBD Pessel Herman Budiarto, menyampaikan beberapa hal dihadapan Dandim 0311 Pessel, tentang situasi kondisi alam, dan kerawanannya di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan.

Dijelaskan Herman, seperti diketahui bersama jika Pessel memiliki geografis wilayah lengkap dengan bencana, seperti banjir, tanah longsor, abrasi pantai, kebakaran hutan, pergeseran tanah dan stunami. Ditambah jarak wilayah yang memanjang, maka perlu dilakukan penanganan bersama jika terjadi bencana.

” Kesiapsiagaan BPBD Pessel dalam penanggulangan bencana di Pessel sampai saat ini telah siap,” tegas Herman.

Untuk itu perlu dilakukan koordinasi lintas sektoral dan pelatihan kesiapsiagaan bencana. Dan, hal koordinasi ini penting dilakukan bagi BPBD Pessel.

Sementara itu Dandim 0311 Pessel

Pessel Letkol Inf.Gamma Arthadila Sakti, dihadapan kepala BPBD Pessel menyampaikan dengan paparan dari BPBD Pessel, maka memang dalam penaganan bencana di Pessel memang penting dilakukan bersama – bersama. Dan, Kodim 0311 Pessel  siap mendukung BPBD dalam pelaksanaan tugas.

Diharapkan,  agar  BPBD Pessel terus saling berkoordinasi dengan Kodim 0311 Pessel, dan menyarankan

agar BPBD dapat melengkapi sarana dan prasarana untuk kesiapsiagaan, maupun kemampuan personil dalam penanggulangan bencana.

” Selalu berkordinasi dengan unsur terkait dan giatkan pelatihan personel. Sebagai upaya kemampuan kesiapsiagaan bencana, ” ungkap Dandim.

Selain itu Dandim juga mendorong upaya BPBD agar menyiapkan kontijensi dan Kodalops bila sewaktu – waktu terjadi bencana. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *