Sosial & BudayaTERBARU

Wapangda LMP Sumbar Zaiful Saga: Kali Tidak Paham Jangan Bicara

250
×

Wapangda LMP Sumbar Zaiful Saga: Kali Tidak Paham Jangan Bicara

Sebarkan artikel ini

PADANG,RELASIPUBLIK- Adanya statemen yang dikeluarkan oleh orang-oramg  tidak paham tentang aturan serta mekanisme organisasi, disikapi tegas Wakil Panglima Daerah Laskar Merah Putih (Wapangda LMP) Provinsi Sumbar Zaiful Saga.

Dengan geram Zaiful Saga menyampaikan, perlunya clarifikasi terhadap statemen tersebut, karena dirasa sudah mulai mengobok-obok organisasi.

“Saya rasa perlu untuk memberikan sesuat semacam suplemen, agar otak yang bengkok dapat kembali lurus,dalam  menyikapi aturan yang berlaku di dalam undang – undang organisasi maupun sebuah lembaga,” ucapnya.

Ditambahkannya, dimana aturan yang berlakua dalam sebuah lembaga, terkait atas sah atau tidak nya seseorang menyandang status sebagai pemimpin di tubuh organisasi atau lembaga, ditentukan  melalui mekanisme Mubes,Muswil,Musda dan lain sebagainya, dengan pemilihan suara terbanyak, atau melalui formatur yang sudah dipilih.

“Jika ada kerancuan atas hasil tersebut, penetapan keputusan itu di kembalikan kepada dewan pendiri, ,atau pimpinan pusat sesuai SK atau akta pendirian yang tercatat dilembaran negara, dan Kesbangpol tidak punya hak atau kepentingan untuk menentukan siapa pemimpin yang sah atau tidak,” sebutnya

Syful Saga juga menwgaskan agar kader dan anggota jangan pernah ragu, apa lagi merasa gentar dalam melakukan kegiatan atau action, sesuai ketentuan dimana telah diatur dan tertuang dalam AD/ART LMP.

“Dipastikan bahwa kita berada dalam koridor serta lingkaran yang sebenarnya, dalam hal ini telah di akui oleh Menkumham dan Mendagri, yang kemudian terkait atas Ketum yang sah HM Arsyad Cannu, itu juga sudah di akui oleh 2/3 para dewan pendiri, di tambah lagi sudah di tegaskan oleh Sekjend pada kesempatan yang lalu melalui video singkat yang telah viral,” tegas Zaiful Saga.

Ia mengatakan, “dengan demikian jangan pernah ada keraguan bagi kita, untuk berbuat demi ke kondusifan kita bersama, tentunya yang pro rakyat. Salam Tri Dharma, Salam Satu Komando, di bawah kepemimpinan Ketum bapak Arsyad Cannu dan Kamada Sumbar Zaidina Hamzah, Bravo LMP,” katanya dengan penuh semangat.

Disamping itu Wakil Kepala Staf (Wakastaf) LMP Sumbar menghimbau, “kepada rekan – rekan juang untuk tetap dalam satu komando, jangan sampai terprovokasi dengan hal – hal merusak jiwa korsa. Kita tetap berjalan bersama membesarkan LMP dibawah komando Ketum Arsyad Cannu dan Kamada Sumbar Zaidina Hamzah, salam Tri Dharma,” ujarnya. (AdF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *