Berita UtamaKota SawahluntoTERBARU

3 Pengusaha UMKM Kelurahan Durian I Diterima Walikota Deri Asta,

90
×

3 Pengusaha UMKM Kelurahan Durian I Diterima Walikota Deri Asta,

Sebarkan artikel ini

Sawahlunto, Relasi.Publik.

Untuk mendukung dan membantu produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat Sawahlunto, Walikota Sawahlunto Deri Asta melakukan sejumlah tindakan. Antara lain, membantu dengan uang dan peralatan melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop), mengarahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggunakan produk UMKM Sawahlunto dalam kegiatan – kegiatan termasuk menjadikannya sebagai cendera mata, dan mendukung dengan membantu mempromosikan produk – produk tersebut melalui media Pemerintah.Kota. dan media sosial pribadi Walikota.

Hal tersebut diungkapkan  Walikota Sawahlunto Deri Asta saat menerima 3 orang pengusaha UMKM dari Kelurahan Durian I Kecamatan Barangin di Balaikota, pada Rabu 306 kemarin.

“Kami sangat mengapresiasi 3 pengusaha muda dari Kelurahan Durian I ini. Mereka adalah anak muda dan ibu – ibu yang berani dan berkomitmen untuk berwirausaha. Mereka telah turut berkontribusi dalam membangun Kota Sawahlunto,” ujar Deri Asta.

3 pengusaha UMKM Kelurahan Durian I tersebut adalah ; M. Indra Nugraha, yang membuat produk kerupuk dengan bahan baku bengkuang dengan brand C’KUANG, kemudian Mulya Novriansyah, yang membuat produk kerupuk berbahan baku tahu dengan brand KRIPTASTO. Setelah itu Suprapti Handayani, yang membuat wedang jahe merah asli, untuk sementara ini belum memiliki brand.

“Mereka ini telah memulai, kemudian untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas produk dan jangkauan pemasaran, inilah sentuhan dan bantuan kita sebagai pemerintah dibutuhkan. Makanya kita lakukan langkah – langkah tadi untuk mendukung kualitas produk dan jangkauan pemasaran,” katanya

Sementara, Lurah Durian I, Arbain, yang mendampingi 3 pengusaha UMKM tersebut menghadap Walikota Deri Asta, mengatakan sengaja membawa pelaku UMKM tersebut menemui Walikota agar mereka memperoleh dukungan dan bantuan yang lebih banyak dan besar daripada bantuan di pihak Kelurahan.

“Kita lihat mereka ini potensi usahanya sangat besar, juga telah membawa nama Kota Sawahlunto dalam pemasarannya. Jadi kita berkomunikasi menyampaikannya pada bapak Walikota yang kemudian bapak Walikota mengundang kita untuk datang langsung menghadap membawa para pengusaha muda dari Kelurahan Durian I ini,” pungkasnya.. (Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *