Berita UtamaKabupaten Lima Puluh KotaTERBARU

HUT Lalu Lintas Ke-66 Ratusan Siswa Ikuti Vaksinasi

82
×

HUT Lalu Lintas Ke-66 Ratusan Siswa Ikuti Vaksinasi

Sebarkan artikel ini

RELASIPUBLIK, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)–Satuan Lalu Lintas Polres Limapuluh Kota, gelar vaksinasi massal COVID-19 di dua lokasi di Kabupaten Limapuluh Kota. Satu di SMA Negeri 1 Harau, kawasan Sarilamak, dan satunya lagi di SMA Negeri 1 Guguak, Jumat ( 24/9-2021).

Kapolres Limapuluh Kota melalui, Kepala Satlantas Iptu Dian Jumes Putra di SMA Negeri 1 Harau mengatakan, pihaknya terus mendorong percepatan vaksinasi COVID-19. Disamping menargetkan sejumlah siswa untuk divaksin. Kemudian, juga dalam rangka Hari Ulang Tahun Satuan Lalulintas ke-66.

“Dalam rangka HUT Lalulintas ke-66, kami targetkan 800 orang siswa di dua SMA yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota dan sudah kami laporkan kepada Kapolda Sumbar pelaksanaan kami lakukan di SMA 1 Harau dan SMA 1 Guguak,” kata Iptu Jumes, Jumat (24/09-2021) di Sarilamak.

Dikatakanya, masyarakat ataupun peserta didik tidak usah takut atau ragu untuk mengikuti vaksinasi sebab telah banyak peserta didik dari berbagai tingkatan yang telah mengikuti vaksinasi.

“Tidak usah takut atau ragu untuk divaksin, ini merupakan bagian dari upaya kita untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Bagi yang belum bisa di vaksin hari ini, juga bisa datang ke gerai-gerai vaksin di Mapolres Limapuluh Kota,” kata Iptu Jumes didampingi KBO Satlantas Ipda Marva Erikson dan Kanit Dikyasa Ipda M. Irzal.

Sementara itu, Kepala SMA N 1 Harau, Afrizal mengatakan, antusias peserta didik di sekolahnya terbilang tinggi dalam mengikuti Vaksinasi.

“Untuk antusias siswa untuk mengikuti Vaksinasi sangat tinggi, sebab mereka mendukung upaya kita bersama dalam pencegahan penyebaran COVID-19,” kata Afrizal.

Apalagi sebelumnya saat pandemi COVID-19 aktivitas belajar mengajar tatap muka diganti dengan belajar dalam menjaring (Daring).

Ia mengatakan selain mendukung program vaksinasi COVID-19 bagi peserta didik pihaknya juga terus menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat bagi warga sekolah, baik penggunaan Masker, penyediaan tempat cuci tangan serta pemeriksaan suhu tubuh.

Pada kesempatan sama, Wakil Bupati Limapuluh Rizki Kurniawan Nakasri mengatakan, vaksinasi tidak saja dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 namun juga berkaitan dengan upaya membangkitkan sektor ekonomi yang terpuruk akibat dampak pandemi COVID-19.

“Untuk itu dia mendukung seluruh lapisan masyarakat, termasuk warga sekolah dan orang tua atau wali murid mendukung pelaksanaan Vaksinasi bagi peserta didik di Kabupaten Limapuluh Kota,” ujarnya didampingi Asisten I Dedi Permana dan Kabag Protokoler Hendra. (Sutan Malin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *