Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanPendidikanTERBARU

SMAN 1 Lengayang Gelar Vaksinasi Massal

133
×

SMAN 1 Lengayang Gelar Vaksinasi Massal

Sebarkan artikel ini

PESSEL, RELASIPUBLIK – Persiapan KBM Tatap Muka di tengah pandemi Covid-19, ratusan siswa melakukan vaksinasi massal di SMAN 1 Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (29/09/2021).

Sekitar 300 siswa SMAN 1 Lengayang mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Badan Intelejen Negera Daerah (Binda) Provinsi Sumatera Barat. Hadir saat itu Kepala Puskesmas Lengayang, Elza Sumitra,Skm selaku tim vaksinasi, Camat Lengayang Zoni Eldo Sttp.Ma, Kapolsek Lengayang Iptu Beny Harimuryanto, Kacabdin Wilayah VII, Mahyan Spd Mm

“Vaksinasi ini sebagai salah satu prasyarat akan diberlakukanya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di tengah pandemi Covid-19. Ini salah satu prosesnya, karena rencananya tidak lama lagi KBM tatap muka mulai kita lakukan.Kebijakan ini dari Dinas Provinsi Sumatera Barat,” ujar Kepala SMAN 1Lengayang, Sarudin, Spd di sela vaksinasi massal .

Sarudin berharap agar kegiatan vaksinasi massal lanjutan untuk pelajar tersebut berjalan lancar dan mendapatkan dukungan dari masyarakat serta orang tua murid .

“Vaksin ini penting untuk menjaga imunitas bagi pelajar baik di lingkungan sekolah maupun di tengah masyarakat,” ujar Sarudin.

Kacabdin Wilayah VII Kabupaten Pesisir Selatan, Mahyan,Spd Mm di kegiatan tersebut mengatakan bahwa dengan
antusias para siswa dalam mengikuti vaksinasi hari ini sebagai salah satu langkah yang positif. Dimana mereka sudah sadar akan pentingnya kesehatan.

“Alhamdulillah kegiatan ini telah sesuai harapan, vaksin sebelumnya sudah dilakukan kepada para pengajar (guru), tenaga pendidik dan kependidikan serta keluarga sekolah lainya. Dan saat ini para siswa. Ini bukti bahwa dukungan akan dibukanya sekolah tatap muka sangat tinggi. Saya berharap agar pada saat dilakukan pembelajaran tatap muka semua siswa sudah melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta agar jajaran Puskesmas melakukan pengawasan baik disaat vaksinasi maupun pada KBM tatap muka agar protokol kesehatan tetap di jalankan.

“Mari kita untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari keramaian,” ajak Mahyan (Rusdi Chandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *