Berita UtamaKota SawahluntoTERBARU

BAZNas Sawahlunto Serahkan Dana Rp 5 Juta , Bantu Rumah Syahril Yang Rusak Oleh Bencana Alam

111
×

BAZNas Sawahlunto Serahkan Dana Rp 5 Juta , Bantu Rumah Syahril Yang Rusak Oleh Bencana Alam

Sebarkan artikel ini

SAWAHLUNTO, RELASIPUBLIK

Lagi- lagi.BAZNas Kota Sawahlunto membantu mustahiq yang rumahnya rusak karena bencana alam di Dusun Kundi Desa Talawi Mudik Kecamatan Talawi. Penyerahan bantuan untuk rumah milik Syahril ini dilakukan bersama Walikota Sawahlunto Deri Asta, pada Sabtu 16/10.

Dalam.kesempatan.tersebut, Ketua BAZNas Sawahlunto, Edrizon Effendi, melaporkan besaran bantuan yang diberikan kepada mustahiq atas nama Syahril tersebut yakni Rp 5 juta.

“Salah satu kategori bantuan dari BAZNas adalah bagi rumah yang rusak oleh bencana alam ini. Jadi kami telah menerima laporannya dari masyarakat, setelah kami survey dan verifikasi ternyata bapak Syahril ini memang termasuk mustahiq sehingga beliau mempunyai hak untuk dibantu BAZNas,” kata Edrizon Effendi.

Sementara itu.Walikota Sawahlunto Deri Asta, yang menghadiri langsung penyerahan bantuan itu menyampaikan terima kasih kepada BAZNas. Sawahlunto.

“Untuk pengerjaan perbaikan rumah ini, kami mengajak masyarakat sekitar, sanak famili serta juga unsur pemerintah desa untuk bersama – sama membantu. Sehingga bantuan Rp 5 juta dari BAZNas ini bisa semuanya untuk membeli material bangunan, tidak dipotong lagi untuk upah tukang, pekerja dan lainnya,” ujar Deri Asta. (Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *