Kota Padang

Masuki Purna Tugas Wako Ucapkan Terima Kasih Atas Pengabdian Suardi di Pemko Padang

118
×

Masuki Purna Tugas Wako Ucapkan Terima Kasih Atas Pengabdian Suardi di Pemko Padang

Sebarkan artikel ini
Padang,relasipublik – Atas nama pribadi serta mewakili jajaran dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Padang Suardi yang resmi memasuki purna tugas per 1 Oktober 2021.
Banyak hal dan kebaikan tentunya yang telah disumbangkan pak Suardi selama menjadi ASN ataupun menempati berbagai jabatan struktural di Pemko Padang. Untuk itu mari kita sama-sama mendoakan, semoga Allah Swt membalasi budi baik beliau. Begitu juga kita mampu meniru kebaikan-kebaikan dan dedikasi yang telah beliau lakukan selama berkarir di Pemko Padang.
Hal itu diungkapkan Wali Kota Padang dalam sambutannya saat menghadiri acara perpisahan Suardi yang memasuki purna tugas di Kantor Disnakerin Padang, Kamis (30/9/2021).
Juga hadir di kesempatan itu Ketua Dekranasda Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa. Selain itu sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang dan jajaran Disnakerin Padang serta pihak lainnya juga ikut menyaksikan prosesi momen berharga bagi seorang Suardi.
Menurut Wako Hendri, dari sisi tugas sebagai seorang ASN bapak Suardi memang sudah selesai, namun pengabdiannya diharapkan tidak akan pernah habis.
“Pikiran-pikiran dan masukan dari beliau tentu sangat kita butuhkan. Apa saja itu, apalagibbeliau yang malang melintang di dunia pemerintahan hampir 40 tahun lamanya tentu akan menjadi inspirasi bagi kawan-kawan yang masih bekerja saat ini di Pemko Padang,” imbuh wako mengapresiasi.
Sementara itu Suardi dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih dan sekaligus permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan tugas-tugas kedinasan selama ini ada yang kurang berkenan. Baik kepada pimpinan maupun kepada instansi tempatnya berdinas.
“Selama bertugas kami pasti banyak kekurangan, namun berkat dari bimbingan pak Wali, pak Sekda dan Asisten serta rekan-rekan di SKPD alhamdulillah saya dapat menjalankan kinerja dan tugas-tugas dengan berupaya sebaik mungkin. Untuk itu saya mengucapakan terima kasih atas bimbingan dan dukungan dari semua pihak selama ini. Semoga juga menjadi ladang amal bagi bapak dan ibu semua tentunya,” tutur Suardi dengan nada haru.
Seperti diketahui, perjalanan karir seorang Suardi memiliki cerita panjang yang bakal dapat ia kenang pasca purna tugas di Pemko Padang.
Suardi memulai pengabdian sebagai pegawai negeri sipil (PNS) sejak Maret 1982 dengan waktu itu bekerja di bawah Departemen Penerangan (Deppen). Namun pada era kepemimpinan Presiden KH Abdurrahman Wahid, Deppen sempat dibubarkan, sehingga Suardi berdasarkan aturan dan Undang-undang (UU) yang mengatur saat itu resmi bergabung sebagai ASN di Pemko Padang.
Beberapa jabatan strategis pun sempat dilakoni Suardi, dengan teranyar menjabat Kabag Humas Pemko Padang, lalu Kadispora Padang, Kadiskominfo Padang hingga Staf Ahli Wali Kota Padang dan terakhir sampai purna bakti yakni memimpin Kepala Disnaskerin Padang. (Ady/Dv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *