Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanTERBARU

Polsek Linggo Sari Baganti Gelar Vaksinasi Massal di Nagari Air Haji Tenggara

197
×

Polsek Linggo Sari Baganti Gelar Vaksinasi Massal di Nagari Air Haji Tenggara

Sebarkan artikel ini

PESSEL RELASIPUBLIK – Polsek Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bersama Puskesmas Air Haji menggelar Vaksinasi Massal.
Kegiatan dengan tujuan percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19 tersebut dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Air Haji Tenggara, Jumat (12/11).

“Tujuan utama vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini adalah untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity. Terciptanya herd immunity merupakan hal yang penting karena terdapat anggota masyarakat yang tidak dapat memperoleh vaksin karena alasan tertentu,” terang Kapolsek Linggo Sari Baganti, IPTU. Hardiyasmar melalui Babinkamtibmas, Joni Arizal .

Dia menyebutkan, tahapan pelaksanaan vaksinasi diantaranya, Pengambilan nomor antrian, Pendaftaran, Screening dan Penyuntikan Vaksin, kemudian Observasi (30 menit )untuk mengetahui efek vaksin yang disuntikkan.

Dalam kegiatan itu Wali Nagari Air Haji Tenggara, Erdifan.Dt Mangkuto Basa berharap dengan diadakannya vaksinasi masal ini dapat segera memutus rantai penyebaran covid-19, namun meskipun telah divaksin, harus tetap mengikuti protokol kesehatan, memakai masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan, menjaga imunitas tubuh.

“Kami atas nama Pemerintah Nagari Air Haji Tenggara mengucapkan terimakasih kepada Polsek Linggo Sari Baganti dan Puskesmas Air Haji serta semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi dan membantu menyukseskan melaksanakan vaksinasi covid-19 di Nagari Air Haji Tenggara,” ucap Erdifan.

Erdifan mengatakan, bahwa kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 s/d 16.00 wib dengan jumlah yang mendaftar sebanyak 250 orang. Berhasil disuntik vaksin 220 sementara 30 orang gagal karena memiliki riwayat penyakit kronis, diabetes, hipertensi dan lainnya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *