DaerahKota PadangpanjangTERBARU

Tim Kesehatan Periksa Dokumen Kesehatan Kafilah dengan Ketat

75
×

Tim Kesehatan Periksa Dokumen Kesehatan Kafilah dengan Ketat

Sebarkan artikel ini

 

PADANGPANJANG,RELASIPUBLIK- Penyambutan kedatangan kafilah dari berbagai kabupaten/kota akhirnya usai. Tim kesehatan Kota Padang Panjang tidak melewatkan satupun kontingen untuk pemeriksaan.

“Alhamdulillah tim kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) hari ini menyelesaikan tugasnya dengan baik dalam rangka memverifikasi dokumen kesehatan dari rombongan peserta MTQ,” ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes, Rahmaisa, SKM.

Dari 19 kafilah kabupaten/kota yang ada, tim telah memeriksa semua dokumen kesehatan berupa surat keterangan rapid antigen yang diterbitkan fasyankes daerah asal masing-masing.

Diungkapkannya, ada 15 peserta yang belum rapid antigen dan Dinkes menyediakan layanan antigen di lokasi penerimaan rombongan peserta. Dari hasil pemeriksaan, hasilnya negatif.

“Kami tetap mengimbau kepada semua peserta dan tamu yang akan menghadiri acara ini agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar kegiatan berjalan lancar dari awal sampai akhir nanti,” imbaunya.

Dinkes juga menyediakan rapid antigen gratis bagi peserta atau tamu yang akan menghadiri acara MTQ ini. Selain itu, selama pelaksanaan MTQ, Dinkes membuka gerai vaksin di Lapangan Banca Laweh.

“Jadi bagi yang belum vaksinasi, segera kunjungi stand kami di Banca Laweh,” ajaknya. (c**s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *