TERBARU

Taman Pendidikan Al-Qur’an Al Iman Belakang Gudang Padang Panjang Gelar Khatam Qur’an

61
×

Taman Pendidikan Al-Qur’an Al Iman Belakang Gudang Padang Panjang Gelar Khatam Qur’an

Sebarkan artikel ini

PADANG PANJANG, MIMBAR — Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Al Iman Belakang Gudang, Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), menggelar Khatam Al Qur’an ke-4, Ahad (27/2).

Dibuka Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setdako, Zulkifli, S.H, Khatam Al Qur’an ini diikuti 12 murid TPQ yang terdiri dari enam laki-laki dan enam perempuan.

Zulkifli mengapresiasi TPQ Al Iman yang telah membina murid-muridnya sehingga mampu membaca Al Qur’an.

“Selain guru, pendidikan dari orang tua juga harus disiapkan. Karena orang tua dan keluarga adalah pendidikan pertama dan paling berpengaruh dalam membentuk karakter dan akhlak anak-anak kita,” katanya.

Dikatakannya lagi, keluarga menjadi benteng terdepan mengantisipasi perubahan zaman yang sangat cepat terjadi.

“Kepada peserta khatam, tetaplah menjaga hafalan dan bacaan Al Qur’an. Itu sama artinya dengan menjaga hakikat dan keagungan Al Qur’an,” ucapnya.

Pemko, sebut Zulkifli, senantiasa mendorong terlaksananya program keagamaan terutama pendidikan keagamaan di tengah masyarakat. “Ini sejalan dengan visi mewujudkan kejayaan Kota Padang Panjang yang bermarwah dan bermartabat,” ujarnya.

Sementara itu, Camat PPB, Fiori Agustin, S.IP berharap
kegiatan positif ini bisa terus berlanjut, menjadikan anak yang mencintai Al-Quran.

“Harapannya, selalu menanamkan nilai hidup berbudaya dan beragama. Menciptakan masyarakat yang bermarwah dan bermartabat sesuai dengan visi Pemko saat ini,” sebutnya.

Ketua Pengurus Mushalla Al Iman, Joko Hendrianto, S.Sos menuturkan, khatam ini merupakan untuk keempat kalinya.

“Selamat kepada anak-anak kami yang telah khatam. Semoga sukses dunia dan akhirat. Khatam bukan berarti membaca sudah selesai. Teruslah belajar, jadilah insan pencinta Al Qur’an. Terimakasih ustadz dan ustadzah yang telah mendidik anak-anak kita, dari tidak pandai, sampai pandai membaca hingga bisa khatam,” pungkasnya.

Turut hadir Lurah Silaing Atas, Kovis Hendry Machdonal, S.Sos Datuak Majo Labiah dan undangan lainnya. (harris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *