Berita UtamaKabupaten Lima Puluh KotaTERBARU

Bupati Safaruddin Canangkan Mahkota Berlian, untuk Bersih Wisata

98
×

Bupati Safaruddin Canangkan Mahkota Berlian, untuk Bersih Wisata

Sebarkan artikel ini

LIMAPULUH KOTA, RELASIPUBLIK–Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo canangkan Mahkota Berlian ( Limapuluh Kota Bersih Lingkungan), Jumat (18/3-2022) kemarin di objek wisata Kapalo Banda, Taram kecamatan, Harau. Tujuannya, dalam rangka menyambut Tahun Kunjungan Wisata Sumatera Barat 2023 (Visit Beautiful West Sumatera Barat 2023). Ide Mahkota Berlian itu, berawal dari ketua TP PKK Limapuluh Kota Nevi Safaruddin.

Bupati Safaruddin mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh TP-PKK Limapuluh Kota ini, selaras dengan kampanye yang digaungkan oleh PKK Limapuluh Kota, yakni menuju Limapuluh Kota bebas sampah.

“Sasaran utama Mahkota Berlian adalah menciptakan lingkungan bersih di objek wisata yang ada di Limapuluh Kota. Kita sangat mendukung penuh kegiatan ini karena kita ingin Kabupaten Limapuluh Kota bebas sampah,” kata Bupati Safaruddin.

Dikatakan, alasan nagari Taram sebagai tempat dimulainya pencanangan kegiatan ini dikarenakan nagari Taram merupakan salah satu pengelolaan terbaik objek wisata di Sumatera Barat yang ikut memberdayakan masyarakatnya dalam mengelola pariwisata melalui kelompok sadar wisata.

“Kepada masyarakat, mari kita untuk selalu mencintai objek wisata di Limapuluh Kota dengan selalu menjaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan objek wisata, sehingga wisatawan akan nyaman untuk berkunjung,” harapnya.

Sementara itu, ketua TP-PKK Limapuluh Kota, Ny. Nevi Safaruddin menuturkan, kegiatan gotong royong bersama antara Tim Penggerak PKK bersama dengan OPD, masyarakat serta pelajar ini selain dalam rangka pencanangan Gerakan Mahkota Berlian (Gerakan Limapuluh Kota Bersih Lingkungan) sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan peringatan bulan bakti gotong royong.

“Saya berharap agar kita sama-sama menjaga lingkungan di daerah kita, agar tetap bersih. Dengan selalu menjaga lingkungan tetap bersih, maka hati kita juga akan bersih serta kita juga akan sehat,” tutupnya.

Hadir di kesempatan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yunire Yunirman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Endra Amzar, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Desri, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Alfian, Pemerintah Kecamatan dan Nagari, serta masyarakat dan pelajar. (Kutianyia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *