DaerahKota PadangpanjangTERBARU

Pemko Padang Panjang Gelar Rapat Persiapan Ramadan

70
×

Pemko Padang Panjang Gelar Rapat Persiapan Ramadan

Sebarkan artikel ini

PADANGPANJANG,RELASIPUBLIK– Pemerintah Kota laksanakan rapat terkait persiapan Padang Panjang dalam menyambut bulan suci Ramadan. Rapat digelar di ruang VIP Balai Kota, Kamis (31/3).

Dipimpin Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, rapat turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama, Drs. Alizar Chan, M.Ag, Ketua MUI, H. Zulhamdi, Lc., Kepala BMKG Padang Panjang, Suaidi Ahadi dan undangan lainnya.

Sekdako Sonny mengatakan, ada beberapa anjuran dan imbauan yang harus dilakukan di Padang Panjang selama pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan. Di antaranya, masyarakat diminta meningkatkan ibadah pada bulan penuh berkah ini. Laksanakan Shalat Tarawih berjamaah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Menjalankan ibadah Ramadan, warga kota disarankan untuk melaksanakan ibadah sesuai ketentuan syariah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pada pelaksanaan Shalat Tarawih tahun ini, masyarakat juga diperbolehkan melaksanakan shalat berjamaah di masjid.

Sonny juga meminta agar setiap OPD yang bertugas menjaga keamanan dan kenyamanan ibadah Ramadan.

“Anak-anak bermain petasan saat Shalat Tarawih, tolong ditindak. Kita menginginkan pelaksanaan ibadah di Padang Panjang lebih baik dan aman, serta nyaman,” katanya.

Ditambahkannya, untuk ketetapan awal puasa, Pemko masih menunggu keputusan resmi dari Pemerintah Pusat.

“Pada saat Ramadan nanti, Insyaa Allah tim safari Ramadan juga akan mengunjungi beberapa masjid yang ada di Padang Panjang,” sebutnya. (cigus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *