Berita UtamaKota PadangTERBARU

Emak-emak ikut demo 11 April di Padang

284
×

Emak-emak ikut demo 11 April di Padang

Sebarkan artikel ini

PADANG RELASIPUBLIK – Sejumlah emak-emak di Padang, ikut serta dalam aksi demo 11 April para mahasiswa yang berlangsung di Gedung DPRD Provinsi Sumatera Barat, Senin (11/4/2022) siangnya. Kehadiran emak-emak itu disambut tepukan meriah dari mahasiswa yang sedang berorasi.

emak-emak tersebut ikut bergabung dalam barisan para mahasiswa yang sedang beraksi di sisi kiri gedung dewan
Melihat kehadiran para emak-emak itu, mahasiswa yang sedang berdemo langsung bertepuk tangan. Mereka memberi kesempatan para ibu itu untuk berorasi. Mereka menolak jika Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden lagi.

“Bapak-bapak. Ini Betul betul dari hati kami. Kami ingin apa yang disampaikan mahasiswa ini memang tertampung dan dipenuhi oleh DPRD untuk disalurkan ke Jakarta. Kami tidak ingin lagi Jokowi jadi Presiden, Pak,” kata orator dari barisan emak-emak itu.

Mereka memprotes harga pangan dan barang di pasaran yang mahal di era kemepimpinan Jokowi. Mereka juga menolak wacana penundaan Pemilu seperti yang digaungkan para mahasiswa Kami ini bukan emak-emak yang terprovokasi. Kami benar-benar dari hati kami. Kami tidak ingin pemerintahan ini lagi,” katanya.

Ribuan mahasiswa hingga pukul 16.30 WIB masih bertahan di depan gedung DPRD Sumbar. Dalam orasinya, massa menyerukan sejumlah penolakan terutama perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan pemilu.

Aksi mahasiswa ini mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan.
# Evi suandi#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *