DaerahKota PadangpanjangTERBARU

Wawako Padang Panjang Asrul Tinjau Penyembelihan Hewan Kurban

65
×

Wawako Padang Panjang Asrul Tinjau Penyembelihan Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini

PADANGPANJANG,RELASIPUBLIK– Wakil Wali Kota, Drs. Asrul didampingi istri, Nova Era Yanthy Asrul melakukan peninjauan tempat penyembelihan hewan kurban, Ahad (10/7/2022).

Beberapa tempat yang dikunjungi Wawako Asrul, di antaranya Masjid Nurul Iman, Silaing Atas yang menyembelih sebanyak 15 ekor sapi, dan Flipper’s Peduli yang terletak di Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat sebanyak 10 ekor sapi dan satu ekor kambing.

“Kalau dibandingkan dengan tahun lalu memang ada kekurangannya, namun Alhamdulillah semua masyarakat tetap antusias dalam melaksanakan kurban ini,” ujarnya kepada Kominfo saat melakukan peninjauan di Masjid Nurul Iman.

Asrul juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya dalam melakukan penyembelihan.

Disaat bersamaan, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nafrita Anas, MP yang juga melakukan pengawasan terhadap hewan kurban, menyampaikan pihaknya melaksanakan pemeriksaaan hewan kurban itu dua fase. Yaitu antemortem dan postmortem.

“Kita melaksanakan dua fase pemeriksaan sebelum dan sesudah pemotongan. Setiap masjid di kelurahan, kita sudah menurunkan tim melakukan pemeriksaan ini. Untuk Masjid Nurul Iman ini, kami melihat panitia kurban sudah mengikuti semua kaidah pemotongan hewan kurban yang kita sosialisasikan sebelumnya,” tuturnya. (s***a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *