Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanPendidikanTERBARU

Kepala SMAN 1 Lengayang Apresiasi Pelaksanaan KKN Unand Padang

175
×

Kepala SMAN 1 Lengayang Apresiasi Pelaksanaan KKN Unand Padang

Sebarkan artikel ini

PESSEL, RELASIPUBLIK – Kepala SMAN 1 Lengayang Drs Syamsuir Mpd, memberikan apresiasi atas pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Negeri Andalas (Unand) Padang yang telah dilaksanakan di SMAN 1 Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar).

Hal tersebut dikatakan Syamsuir kepada Relasipublik.com saat berkunjung ke sekolah tersebut, Senin (15/08/2022).

“Kami berikan apresiasi yang tinggi, karena KKN ini berbeda dengan pelaksanaan KKN sebelumnya, ini adalah hal yang sangat positif yang kami harapkan dapat berlangsung terus di sekolah ini maupun sekolah-sekolah yang lain.

Syamsuir  menambahkan pelaksanan KKN Tematik penting baik bagi pesertanya sendiri maupun sekolah-sekolah yang dikunjungi, pasalnya kegiatan ini merupakan pertama dari kegiatan KKN Tematik dilaksanakan.

Dia menambahkan, para mahasiswa KKN Tematik telah mengaplikasikan ilmu dan materi yang didapat selama kuliah. Seluruh kegiatan yang dilakukan mahasiswa, memang mampu memberikan manfaat bagi sekolah.

Lebih lanjut Syamsuir menerangkan,” Ada beberapa materi yang berikan oleh para mahasiswa KKN Tematik diantaranya, sosialisasi dampak kecanduan Game Oline dalam mengatasi pola hidup yang tidak sehat, seperti yang sampaikan oleh Renhard Rachman, dari Jurusan Sosiologi Universitas Andalas Angkatan 2019.

Kemudian sosialisasi tentang Pemilih Permula pada pelajar SMA oleh Tommy Saputra dari jurusan Ilmu Politik angkatan 2017 dan sosialisasi tentang fenomena generasi sandwich dengan upaya pencegahannya yang disampaikan oleh Fathul Syukrahimal Wahid Tanjung dari jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas angkatan 2019, terang Syamsuir. (Rusdi Chandra)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *