Berita UtamaKabupaten SolokTERBARU

ASN Di Lingkungan Pemda Solok Netral Dalam Pilkada Serentak 2020

156
×

ASN Di Lingkungan Pemda Solok Netral Dalam Pilkada Serentak 2020

Sebarkan artikel ini

AROSUKA, RELASIPUBLIK – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pesta politik mutlak diperlukan untuk menghindari keberpihakan dan menjamin terselenggaranya pemilu yang bermartabat. Sebagaimana diketahui bersama bahwa tahun 2020 merupakan tahun penting agenda politik nasional, karena pada tahun ini akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah serentak diseluruh Indonesia.

Pada acara Ikrar Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertempat di Guest House rumah dinas Bupati Solok Jumat, 16 Oktober 2020 dihadiri langsung Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM, Sekda kab solok H. Aswirman. SE, MM, Asisten, Staf ahli Bupati, Forkopimda kab Solok, Kepala SKPD.

Bupati Solok dalam sambutanya menghimbau kepada seluruh ASN untuk menolak segala bentuk kampanye yang bermuatan kebencian, fitnah dan ujaran yang bermuatan SARA.

ASN juga dilarang untuk mengadakan kegiatan yang mengarah kepada keberpihakan terhadap pasangan calon peserta pemilu sebelum, selama, dan sesudah masa kampanye

” saya mengajak untuk mendukung dan mendorong kampanye yang bermartabat dan beretika serta lebih mengedepankan kampanye yang diisi dengan narasi edukatif dan pendidikan politik, “sebut Gusmal.

Gusmal juga sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan deklarasi netralitas ASN kabupaten Solok dalam menghadapi pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 pada hari ini.

“Jangan sampai ada ASN kabupaten solok yang secara sadar ataupun tak sadar memberikan dukungan sehingga melanggar netralitas ASN, “kata Gusmal menjelaskan

Acara ini juga diikuti oleh Camat dan SKPD se Kabupaten Solok secara Virtual di Instansi masing-masing. Dipengujung acara, Sekda kab Solok Aswirman membacakan IKRAR ASN yang diikuti oleh seluruh peserta acara.*(Ali/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *