Berita UtamaKota SolokTERBARU

68 Advokat di Lantik, Sekjen Berpesan Bangunlah Networking Yang Luas

188
×

68 Advokat di Lantik, Sekjen Berpesan Bangunlah Networking Yang Luas

Sebarkan artikel ini

SOLOK, RELASIPUBLIK – Sebanyak 68 advokat resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi dan di ambil sumpah oleh Pengadilan Tinggi Padang Sumatra Barat.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah dilakukan di ruang sidang Pengadilan Tinggi dengan menerapan protokol kesehatan yang ketat dan harus memiliki rapit test, pada hari Jum’at (16/10/2020).

Peserta advokat dilantik oleh Ketua Umum Peradi Dr. Juniver Girsang SH., M.H yang di wakili oleh Sekretaris Jendral Hasanuddin Nasution SH.,M.H Dalam pelantikan tersebut, Ia menyapaikan pertemuan kali ini membawa berkah bagi kita negara dan bangsa khususnya Sumatra Barat yang berkaitan dengan penagakan hukum .

Selanjutnya ia mengatakan peristiwa pelantikan ini hari pas di hari jumat hari jumat itu Pengulunya hari. Dan nilainya sangat luar biasa serta hari yang hebat.

Selain itu, harapan Sekjen pada hari ini kepada advokat yang baru jadilah generasi advokat generasi penurus , agar bisa jadi advokat yang hebat yang pertama memahi etika yang baik dan moral yang tinggi , satu satu pembela masyarakat adalah advokat dan advokat bagian penegak hukum indonesia dan setera dengan Penegak hukum yang lain,”tuturnya

” Tujuan advokat adalah membela kepentingan hukum klien oleh karena itu memahami kode etik dengan baik serta menjalani kode etik itu adalah wajib.

Kedua perlu memiliki skil dan keterampilan hukum, terus lah bergerak karena zaman terus berubah , kenali hukum secara komplit lengkap apapun hukum itu, ia berharap kepada para advokat harus mempunyai skil khusus dalam hukum tertentu,kualifikasi tertentu misalnya Hukum perjanjian, Pidana korupsi , Perbankan.

Yang ketiga Sekjen mengatakan kompetensi hebat dalam ilmu hukum harus memahi perubahan-perubahan yang terjadi dan memiliki konsitensi yang baik dalam menjani profesi yang hebat ini, bangun lah networking yang luas berdiri diatas semua golongan dan diatas suku agama dan ras ,”tutupnya

Sementara itu, ketua DPC Peradi Padang Hanky Mustav Sabarta SH.,M.H,selamat atas dilantiknya jadi advokat mudah mudahan bisa menjadi bagian dari penagakan hukum di Sumatara Barat khususnya.

Hanki mengigatkan bahwa sebagai advokat ada dua hal penting yang harus lakukan yaitu kode etik bagaimanapun adalah pedoman kita baik sesama penegak hukum dan teman sejawat harus di perhatikan.

” Sekarang advokat sudah banyak dan sudah berkembang untuk itu tetap harus menjaga etika terutama dengan teman sejawat jagan sampai konsep surat menyurat penuh dengan emosi , secara tulis menulis harus ada etika juga.

Hanki berpesan kepada advokat yang baru dilantik Jagan berhenti mengali ilmu karena dunia hukum bergerak dinamis, sekarang dunia IT persidangan sudah melalui e-court jangan sampai ketinggalan. ( YON )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *