Berita UtamaDaerahKota PadangTERBARU

Kode Keras!!! Gubernur Restui 3 Komisioner KI Ikut Seleksi

171
×

Kode Keras!!! Gubernur Restui 3 Komisioner KI Ikut Seleksi

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama 3 Komisioner KI, Nofal Wiska, Arif Yumardi dan Tanti Endang Lestasri (Foto dok/Ist)

PADANG,RELASIPUBLIK — Hubungan KI Sumbar dengan Gubernur Mahyeldi sangat harmonis, bahkan saat masa seleksi KI Sumbar periode 2023-2027, tiga komisioner lembaga penyelesai sengketa informasi publik itu mendapat restu dari Mahyeldi.

“Kalau jadi komisiner itu harus orang yang punya kapasitas dan kapabelitas, kalau komisioner KI maju lagi bagus dan harus disokong,” ujar Mahyeldi kepada Nofal Wiska, Arif Yumardi dan Tanti Endang Lestasri, Jumat 23/9-2022.

Tapi tentu, semua proses seleksi kata Mahyeldi harus dilalui dan hasilnya harus di atas rata-rata calon lain.

“Izin dan mohon doa pak gubernur untuk kami maju pada seleksi KI Sumbar yang pendaftaran telah dibuka oleh Timsel berdasarkan SK pak gubernur,,” ujar Arif, Tanti dan Nofal hampir berbarengan.

Tiga Komisioner KI Sumbar itu bertemu Mahyledi ketika mendampingi Ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro bertemu orang nonor satu Sumbar.

“Izin pak gub, saya hadir ke Padang dalam rangka menghadiri wisuda UNP, sekaligus bertemu pak gub untuk menitipkan keluarga baru saya yaitu KI Sumbar kepada pak gub,” ujar Donny yang menjadi Ketua KI Pusat sejak Mei 2022, dipertemuan tersebut Donny didampingi sahabatnya yaitu Ketua LKAAM Sumbar Fauzi Bahar.

Meski sebentar bertemu di Istana Gubernur Sumbarx namun pertemuan itu cukup hangat dan dipenuhi canda serta joke-joke baik dari Buya Mahyeldi maupun dari Ketua KI Pusat.

Seperti diketahui KI Sumbar akan berkahir pada 2023., saat ini proses seleksi telah masuk ke tahapan penerimaan pendaftaran secara online lewat google form. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *